Petugas Gabungan dan Warga Evakuasi Rumah Roboh, Tanah Longsor Akibat Hujan Lebat

avatar abadinews.id
TNI-Polri bantu warga evakuasi rumah roboh terkena hujan lebat
TNI-Polri bantu warga evakuasi rumah roboh terkena hujan lebat

Abadinews.id, Bojonegoro - Polsek dan Koramil Sekar bersama-sama warga setempat melakukan upaya evakuasi rumah yang tertimpa tanah longsor di Dusun Krondonan Desa Klino Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (19/11/22).

Kapolsek Sekar IPTU Nur Sayit mengatakan akibat tingginya curah hujan pada Sabtu (19/11/22) pukul 01.00 WIB, mengakibatkan tanah longsor serta menimpa rumah milik Jamin (54) Dusun Krondonan RT. 24, RW. 12, Desa Klino, Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro.

Baca Juga: Polres Tulungagung Beri Bansos ke Warga Terdampak Bencana

“Kami bersama petugas gabungan dan warga setempat melakukan evakuasi longsoran material yang menimpa rumah milik pak Jamin. Kejadian longsor terjadi karena curah hujan yang tinggi pada Sabtu dinihari sehingga terjadinya erosi tanah," tutur Kapolsek Sekar, IPTU Nur Sayit.

Baca Juga: Polres Tulungagung dan Warga Gotong Royong di Desa Terdampak Puting Beliung

Menurut Kapolsek, dalam kejadian longsor tersebut tidak ada korban jiwa hanya saja terdapat kerugian materil dari peristiwa tersebut.

"Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja rumah mengalami kemiringan," terang Kapolsek.

Baca Juga: Pasca Banjir Lumajang, TNI Polri Bersihkan Saluran Air

Atas kejadian tersebut, pihaknya memberikan imbauan kepada seluruh warga untuk lebih berhati-hati dan selalu waspada dikarenakan saat ini memasuki cuaca musim penghujan.(AD1)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal