Pamerkan 20 Mode Busana Pengantin Whulyan, Amazing World Gala Show 2022

avatar abadinews.id
Designer kondang Ayu Wulan (Whulyan)
Designer kondang Ayu Wulan (Whulyan)

Abadinews.id, Surabaya - Ayu Wulan Desainer handal dalam merancang busana pengantin. Usai Pandemi, gelar event terbesar dengan memamerkan busana pengantin trend modern yang dikolaborasikan dengan trend tradisional. Fashion Show Amazing World Gala Show 2022, berada di The Square Ballroom ICBC.

Whulyan inisiasi Desainer Ayu Wulan memberikan sentuhan nuansa hidup dalam semua koleksi terbarunya. Warna cerah yang dipadu padankan dalam estetik busana modern dan tradisional.

Baca Juga: Whulyan Padu Padankan Akulturasi Budaya Indonesia di Pernikahan Reza dan Amira

Whulyan sendiri inisiasi saya. Selain membuat koleksi sendiri, saya juga menerima customize dari seluruh klien di seluruh penjuru tanah air. Kami bergerak dalam bidang fashion designer baju pesta dan sewa baju pengantin customize, tutur desainer Ayu Wulan.

"Untuk persiapan pembuatan baju, konsultasikan dulu 2 hingga 3 bulan sebelum pesta pernikahan berlangsung. Namun jika hanya sekedar sewa, Whulyan juga memiliki galeri dengan ratusan koleksi berdesain up to date. Mulai desain baju pengantin tradisional, modern, akad, pemberkatan, resepsi intimate, resepsi glamour hingga fairytale. Seluruh gaun tersebut memiliki taste yang sama sesuai karakter Whulyan," jelasnya.

Baca Juga: Amazing World Gala Show 2022, 13 MUA Surabaya Dukung Whulyan

Selama 6 tahun, Ayu berkecimpung dalam pembuatan baju pengantin. Ditanya soal harga sewa, dijelaskan berkisar minimal mulai dari Rp. 1,5 juta dan paling mahal Rp. 16,5 juta selama 4 hari.

Soal model, Ayu memaparkan, untuk warna dan model, saya sendiri yang desain. Untuk satu dua tahun belakangan, bermunculan tren baju pengantin pilihan calon pasangan pengantin. Model lebih simple dengan balutan warna soft. Seperti nude, pink soft, dan putih.

Baca Juga: Amazing World Gala Show 2022, 13 MUA Surabaya Dukung Whulyan

"Namun, tahun ini cenderung lebih banyak warna segar. Seperti Lilac, sage dan baby blue cerah. Koleksi saya untuk trend 2023 ini saya menampilkan warna-warna yang lebih cerah lagi," terangnya.

Sebagai Desainer busana pengantin, Ayu optimis bisa mendongkrak pasar dan menciptakan lapangan kerja bagi yang lainnya. Karena persewaan baju pengantin masih sangat terbatas. Seperti yang disajikan kali ini, Fashion Show brand Whulyan milik Ayu Wulan dipamerkan 20 koleksi. Busana pengantin dengan warna cerah, dikombinasi model Modern dan Tradisional.(AD1)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal