Polres Pacitan Meriahkan Haornas ke-39, Sehat Jiwa Raga dengan Olahraga Pesan AKBP Wildan

avatar abadinews.id
Polres Pacitan meriahkan Haornas ke-39
Polres Pacitan meriahkan Haornas ke-39

Abadinews.id, Pacitan - Polres Pacitan ikut memeriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 tahun 2022 yang bertempat di kawasan wisata Pantai Pancer Door Lingkar Barehan Ploso, Pacitan. Diikuti 1000 massa. Dengan tema "Bersama Cetak Juara." Olahraga itu penting untuk kesehatan jiwa dan raga, hal ini disampaikan oleh Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd, S.I.K., M.K.P.

Hadir dalam kegiatan, Kepala Dinas Pariwisata dan Olah Raga Kabupaten Pacitan Tarmudzi, Ketua DPRD Pacitan Rony Wahyono, Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd, S.I.K., M.K.P., Dandim 0801/Pacitan Letkol Kav. Ibnu Khazim S.I.P., M.Si., Sekda Pacitan Dr. Ir. Heru Wiwoho Supandi Putra, M.Si., Panitera PN Pacitan Ambo Dalle, S.H., M.H., Kasi Umum Kejaksaan Negeri Pacitan Mamang, S.H., Kepala OPD Kab. Pacitan dan Perwakilan BPD Jatim, BPR Jatim, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Pacitan.

Baca Juga: Satreskrim Polres Pacitan Tangkap Pelaku Rudapaksa

Kapolres Pacitan, AKBP Wildan Alberd, S.I.K., M.K.P. menyampaikan, kami dari Polres Pacitan ikut memeriahkan peringatan HAORNAS Tahun 2022 di Kabupaten Pacitan.

"Untuk kegiatan ini, dipusatkan di kawasan wisata Pantai Pancer Door. Diisi dengan berbagai kegiatan, guna menumbuhkan rasa cinta terhadap olah raga dan menumbuhkan bibit unggul dalam bidang olahraga," jelasnya.

Baca Juga: Satlantas Polres Pacitan Amankan 29 Motor Balap Liar

Menurut Wildan, Men Sana In Corepore Sano artinya didalam Jiwa yang sehat ada tubuh yang kuat. Salah satunya dengan berolahraga. Jika kita rajin berolahraga maka kesehatan akan terjaga didalam jiwa dan raga.

"Selain itu, dengan berolahraga sebagai penangkal atau mencegah masuknya semua jenis virus dan bakteri. Karena didalam tubuh yang sehat akan terbentuk jiwa yang kuat, sehingga kesehatan raga berpengaruh besar dalam jiwa seseorang," terangnya.

Baca Juga: Yuk Buruan Daftar, Kita Ketemu dan Goyang Bareng di Pacitan

Rangkaian kegiatan diisi dengan pemberangkatan jalan santai di seputaran Pantai Pancer Door oleh Forkopimda, hiburan musik, hiburan Reog Singo Mudo dan ditutup dengan pengundian hadiah/doorprice.

Polres Pacitan senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dengan menciptakan situasi yang kondusif, aman dan nyaman. Selain itu, juga tagline Polres Pacitan GESIT (Gigih Efektif Sabar Teladan).(AD1)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal