Polres Gresik Sosialisasi Safety Driving di Terminal Bunder

avatar abadinews.id
Polisi beri edukasi etika berkendara di jalan raya
Polisi beri edukasi etika berkendara di jalan raya

Abadinews.id, GRESIK – Kepolisian Resor Gresik melalui Kanit Kamsel Satlantas bersama anggota lantas menggelar sosialisasi Safety Driving kepada sopir bis di terminal Bunder, Kamis (08/09/22).

Kanit Kamsel Iptu Sri Maryani mengatakan, pihaknya memberikan materi tentang pentingnya berlalu lintas yang aman, selamat dan nyaman kepada para sopir.

Baca Juga: Pastikan Kesiapan Operasi Mantap Praja Semeru, Birolog Cek Almatsus di Polres Gresik

“Materi ini menurut UU No. 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, etika dalam berlalu lintas serta teknik Safety Riding maupun Safety Driving serta etika dalam mengemudikan kendaraan dijalan raya,” tutur Kanit Kamsel Lantas.

Baca Juga: Narkoba Jadi Perhatian Satresnarkoba Polres Gresik, Gelar Sosialisasi di SLB Bhayangkari 2

Dijelaskan, dalam kegiatan ini juga diberikan imbauan tentang pentingnya Protokol Kesehatan yaitu menggunakan masker, selalu mencuci tangan dengan sabun dan dengan yang mengalir serta jangan berkerumun dalam jumlah banyak.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kasat lantas AKP Agung Fitransyah berharap dengan adanya kegiatan Sosialisasi Safety Driving ini dapat meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas disemua kalangan pengguna jalan.

Baca Juga: Kunjungan Forkopimda Jatim ke PT Temprina Pastikan Kesiapan Logistik Pilkada 2024

“Kesadaran berlalu lintas yang lebih baik dan kepatuhan masyarakat terhadap undang-undang lalu lintas mewujudkan Kamseltibcarlantas dan meminimalisir kecelakaan lalu lintas,” pungkas AKP Agung.(AD1)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal