Heboh dengan Kedatangan Senjata Pemusnah Nyamuk Satgas TMMD Ke 106

avatar abadinews.id

Sidoarjo - Kedatangan Senjata Baru Babinsa pada program TMMD Ke 106 yang dilaksanakan oleh Kodim 0816 Sidoarjo yang bertempat di Desa Kupang, Jabon, Sidoarjo sempat membuah masayarakat menjadi heboh, karena senjata ini mampu membunuh ribuan nyamuk dalam satu kali semprot. (14/10/19)

Senjata Babinsa pemusnah nyamuk yang diciptakan oleh Serma Sutrisno Selaku Bati Ops TMMD membuat masyarakat heboh dan kagum, karena dengan senjata yang bermodalkan sederhana yang tetbuat dari semprotan burung dan kompresor alat pemanas mampu membuat nyamuk mati dan lari kalangkabut.

Baca Juga: Upacara Pembukaan TMMD ke-121 Tahun 2024 Kodim 0827 Sumenep di Lapangan Adirasa Sattoan

Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi, S.H selaku Dandim 0816 Sidoarjo dan juga Dansatgas TMMD Ke 106 mengatakan, sangat mendukung danengapresiasi senjata rakitan babinsa pemusnah nyamuk yang di ciptakan oleh anggotanya, beliau ingin senjata ini di publikasikan ke masyarakat secara luas, agar masyarakat secara umum dapat menikmati serta memiliki bahkan membuat sendiri senjata tersebut.

Baca Juga: Irdam V/Brawijaya Tutup TMMD ke-120 Kodim 0816 Sidoarjo

"Harapan saya dengan adanya senjata ini masuk ke lokasi TMMD mampu dan dapat membantu masyarakat dalam mengatasi memberantas nyamuk yang dapat mengakibatkan penyakit Demam Berdarah akibat gigitan nyamuk," ungkapnya.

Baca Juga: TMMD ke-120 Kodim 0816/ Sidoarjo di Kunjungi Tim Wasev Mabes TNI AD

Serma Sutrisno selaku Bati Opa TMMD mengaku sangat senang karena hasil karyanya mampu memberikan manfaat yang cukup besar bagi kalangan masyarakat secara luas, saya berharap masyarakat mampu membuat sendiri alat senjata ini, sehingga selesai kegiatan TMMD ini masyarakat mampu mandiri dalam menangani setiap permasalahan yang ada.

Editor : Redaksi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal