Polresta Malang dan Pemkot Tandatangani MOU, Optimalkan Pelayanan Publik

avatar abadinews.id
Kapolresta Malang Kota Kombespol Budi Hermanto bersama Walikota Malang Drs. Sutiaji
Kapolresta Malang Kota Kombespol Budi Hermanto bersama Walikota Malang Drs. Sutiaji

Abadinews.id, KOTA MALANG - Polresta Malang Kota terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya kemudahan akses layanan Kepolisian dan aneka layanan masyarakat lainnya yang terintegrasi dalam satu aplikasi.

Layanan aplikasi unggulan yang digagas oleh Kapolresta Malang Kota Kombespol Budi Hermanto ini sengaja diciptakan untuk semakin mempermudah dalam melayani masyarakat.

Baca Juga: Polres Tanjung Perak Gelar Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2024

Aplikasi tersebut dinamakan Jogo Malang Presisi. Sebuah aplikasi yang terintegrasi dan terkolaborasi dengan layanan berbagai instansi lainnya.

“Untuk semakin mengoptimalkan layanan Jogo Malang Presisi kami bersama bapak Walikota Malang Drs. Sutiaji telah membuat nota kesepahaman antara Polresta Malang Kota dan Pemerintah Kota Malang,” tutur Kombespol Budi Hermanto di gedung Balaikota Malang kemarin, Kamis (28/07).

Kombespol Buher (panggilan akrab Kapolresta Malang Kota) berharap dengan adanya Nota Kesepahaman ini dapat dijadikan sebagai pedoman dan legal standing dalam rangka meningkatkan efektivitas, efisiensi, produktivitas, inovasi, mutu, dan relevansi layanan.

“Semua ini upaya kami untuk memberikan pelayanan Kepolisian maupun pelayanan publik lainnya yang semakin prima,” jelas Kombespol Buher.

Selain itu lanjut Kombespol Buher, kesepakatan ini juga diharapkan dapat mendukung program Grand Strategi Polri Tahap Tiga yang bertajuk Strive For Excellence dan sekaligus sebagai bentuk implementasi program prioritas Kapolri yaitu Perubahan Teknologi Kepolisian Modern di Era Police 4.0.

Baca Juga: Polres Tanjung Perak Gelar Jum'at Curhat, Cegah Kenakalan Remaja dan Jaga Kamtibmas

“Penandatanganan Nota Kesepahaman ini juga merupakan komitmen kesepakatan untuk selalu berkoordinasi guna menyelaraskan program kegiatan baik Pemkot Malang maupun Polresta Malang Kota,” terang Kombespol Buher.

Kegiatan yang dimaksud Kombespol Buher tentunya terkait dengan penyelenggaraan kerjasama dalam pelayanan Pemerintahan dan Kepolisian kepada masyarakat secara konvensional maupun melalui aplikasi Jogo Malang Presisi.

Kombespol Buher menegaskan, Penandatanganan Nota Kesepahaman ini memiliki tujuan utama yaitu untuk menjamin terselenggaranya pelayanan kepada masyarakat secara terencana, terpadu, terkoordinasi, terintegrasi, dan menyeluruh yang berbasis teknologi informasi.

“Ini dalam rangka memberikan perlindungan kepada masyarakat dari ancaman risiko dan dampak bencana serta terlindung dari gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat,” tandas Kapolresta Malang Kota.

Baca Juga: Reskrim Polsek Krembangan Tangkap Pelaku Judi Online di Bulak Banteng

Sementara itu Walikota Malang Drs. Sutiaji berharap kerjasama yang dilakukan antara Pemerintah Kota Malang dan Polresta Malang Kota dapat selalu terjalin dengan apik dan berkesinambungan serta bermanfaat bagi masyarakat.

"Tentunya kami sangat senang dapat melakukan penandatangan kerjasama secara resmi karena aplikasi Jogo Malang Presisi ini memanglah sebuah aplikasi yang sengaja diciptakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat umum khususnya Kota Malang,” tukas Walikota Malang.

Pihaknya juga berharap masyarakat dapat menggunakan aplikasi tersebut yang bisa diunduh melalui ponsel, sehingga kapanpun masyarakat memerlukan pelayanan maupun informasi akan lebih cepat dan mudah.(AD1)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal