Parade Legenda Dewi Cantik Indonesia, MUA Surabaya Padukan Batik dan Brokat

avatar abadinews.id
Parade Legenda Dewi Cantik Indonesia di Untag Surabaya
Parade Legenda Dewi Cantik Indonesia di Untag Surabaya

Abadinews.id, Surabaya - Indonesia kaya akan budaya, seperti kesenian yang sudah turun temurun dari nenek moyang. Salah satunya pagelaran seni Parade Legenda Dewi Cantik Indonesia yang menampilkan kebudayaan legenda Nusantara. Penampilan yang apik itu tidak lepas dari karya Make Up Artis (MUA). Pagelaran seni dari make up dan busana di hadiri puluhan MUA digelar di Universitas Tujuh Belas Agustus (Untag) Surabaya.

Parade Legenda Dewi Cantik Indonesia ini dipamerkan spektakuler. Dari sekian yang hadir, ada 4 MUA yang patut diapresiasi hasil karyanya. Yaitu Diah Ayu Chandra Kirana, Eka Mustikowati, Mawidha Fitria C.M dan Dinna. Mereka MUA dari Surabaya.

Baca Juga: Amazing World Gala Show 2022, 13 MUA Surabaya Dukung Whulyan

Dalam Pagelaran Seni Parade Legenda Dewi Cantik Indonesia, ke empat MUA menampilkan Tokoh legenda (Dewi Srikandi), Tokoh Legenda (Dewi Anjani), Tokoh Legenda : Putri Gading Cempaka dan Tokoh Legenda (Dewi Nawang Wulan).

Saat dijumpai di lokasi pagelaran seni, MUA Ira didampingi MUA Mawidha Fitria C.M, MUA Eka Mustikowati dan MUA Dinna. Menuturkan, kami menampilkan 4 model Tokoh Legenda.

"Yaitu Dewi Srikandi Tokoh legenda Dewi Srikandi yang berani dan tangguh Putri Gading Cempaka Tokoh legenda kota Bengkulu seorang putri raja yang cantik jelita dengan kelembutan dan kearifannya, Dewi Nawang Wulan Tokoh legenda istri jaka tarub yang merupakan keturunan dari kasta brahmana daerah parahyangan dari pasangan ini menghasilkan cikal bakal penerus kerajaan Mataram dan Dewi Anjani Tokoh legenda dari NTB, seorang dewi Penguasa Rinjani yang diangkat menjadi Ratu dari Bangsa Manusia dan Bangsa Jin," terangnya.

Menurut Ira saat ditanya soal bahan dan persiapan, menjelaskan, bahan ke empat model tersebut didominasi oleh Batik dan brokat.

"Kami sengaja memilih brokat dan batik, karena kami ingin mengangkat budaya Nusantara Bangsa Indonesia," tuturnya.

"Untuk persiapan sendiri, kami menyiapkan gaunnya itu dalam waktu 1 Minggu. Selebihnya, keseharian kami sudah biasa untuk make up dadakan jika dibutuhkan dalam suatu acara," jelasnya.

Hasil karya para MUA tidak diragukan lagi, bisa di cek di Instagram mereka. Yaitu @ira.dayra, @putribianawedding, @Xsist_MUA_Surabaya dan @sanggarcantik_annisaa. (M4)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal