Kapolres Tanjung Perak Pimpin Upacara Sertijab Kasat dan Kapolsek

avatar abadinews.id
Kapolres Tanjung Perak sedang mengganti pangkat setingkat lebih tinggi di jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak
Kapolres Tanjung Perak sedang mengganti pangkat setingkat lebih tinggi di jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak

Surabaya, Abadinews.id - Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H. memimpin langsung upacara dalam rangka Serah Terima Jabatan Kasat Sabhara dan Kapolsek Krembangan juga pemberian reward untuk anggota berpretasi bertempat di Mako Polres Pelabuhan Tanjung Perak, jalan Kalianget no. 01 Surabaya, Jum'at (27/11/20).

Personel yang turut hadir dalam kegiatan Sertijab Polres Pelabuhan Tanjung Perak adalah Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Kapolsek jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Para PJU Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Pama Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Anggota Intelkam, Anggota Reskrim, Anggota gabungan Polsek Jajaran.

Baca Juga: Kapolres Gresik Pimpin Sertijab Kasat dan Kapolsek

Kepala Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H. dalam sambutannya menyampaikan, Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat pagi dan salam sejahtera, Om swastiastu... Kepada Yth. Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak para Kabag, Kasat dan Kasi, para Kapolsek jajaran, para Perwira, Bintara dan ASN Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

"Mengawali amanat ini terlebih dahulu marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas rahmat, taufik dan hidayah-nya pada hari ini kita masih diberikan kesempatan untuk hadir pada upacara pelantikan kenaikan pangkat pengabdian, pemberian penghargaan, serah terima jabatan Kapolsek Krembangan dan Kasats Sabhara serta pelepasan Purna Bhakti Anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak dalam keadaan sehat walafiat."

Kenaikan pangkat merupakan wujud penghargaan yang diberikan kepada anggota Polri setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya atas dasar prestasi kerja dan pengabdiannya di dalam melaksanakan tugas negara. Kenaikan pangkat pengabdian/penghargaan menunjukkan bahwa kenaikan pangkat yang diperolehnya atas dasar pengabdiannya dalam melaksanakan tugas secara terus menerus tanpa cacat.

Demikian pula pemberian reward Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, merupakan wujud pemberian penghargaan kepada anggota yang berprestasi dalam pelaksanaan tugas khususnya di Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Baca Juga: Kapolres Bondowoso Pimpin Sertijab Kapolsek Jajaran

Pelaksanaan serah terima jabatan kali ini selain merupakan rangkaian proses rotasi penugasan yang diperuntukkan bagi pembinaan karier personil yang bersangkutan juga bertujuan untuk peningkatan akselerasi produktifitas dan kinerja organisasi Polri khususnya Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Jabatan Kapolsek dan Kasat merupakan unsur pelaksana tugas pokok yang berada di bawah Kapolres dan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di bawah kendali Wakapolres, sebagaimana diatur dalam Perkap nomor 23 tahun 2010 tentang susunan organisasi dan tata kerja tingkat Polres.

Kompol Nur Suhud, S.H., dan AKP Windu Priyo Prayitno, S.Pd. telah menunjukkan kinerja yang sangat baik sehingga dapat berjalan dengan sangat baik, semoga pengalaman yang saudara dapatkan selama bertugas di Polres Pelabuhan Tanjung Perak ini dapat diterapkan pada tempat tugas yang baru.

Baca Juga: Kapolres Gresik Pimpin Sertijab dan Beri Pesan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Pejabat baru Kapolsek Krembangan Kompol Redik Tribawanto, S.Sos., M.H. dan Kasat Sabhara AKP Sonie Febianto, S.E. saya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman yang telah di miliki pada penugasan jabatan sebelumnya, akan mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan Polri dan harapan masyarakat. Tunjukkan loyalitas dan dedikasi sebagaimana yang selama ini telah diberikan pada kesatuan lama, upayakan agar lebih baik karena tantangan tugas kedepan akan semakin meningkat dan kompleks.

Penerima Penghargaan dari Masyarkat, Dian Firmansyah, 24 (Tunarungu) beralamat di Jalan Donorejo Selatan Surabaya, Prestasi membantu tugas Polri berhasil mengamankan pengendara R2 yang kedapatan membawa Miras Oplosan dan 1 Klip Sabu, Pipet dan alat hisap di Pos Pol Suramadu.

Ada 63 personil yang menerima penghargaan baik dari Polda, yayasan kak seto dan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, saya selaku Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak mewakili seluruh anggota dan staff mengucapkan selamat dan terimakasih atas prestasi yang telah dicapai.

Ipda Suwardo dan Ipda Suradi selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Aiptu ke Ipda. semoga memberikan semangat baru dalam menjalankan tugas. Demikian amanat saya, semoga Allah SWT selalu melimpahkan bimbingan dan petunjuk kepada kita sekalian di dalam pengabdian diri kepada masyarakat, bangsa dan negara. (AD1)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal