Kapolres Bondowoso Pimpin Sertijab Kapolsek Jajaran

avatar abadinews.id
Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto
Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto

Abadinews.id, Bondowoso - Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto, SH., S.I.K., memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) di lingkungan Polres Bondowoso, tepatnya pada hari Sabtu (14/10).

Kegiatan Sertijab ini jabatan yang di gantikan diantaranya Kasat Intelkam Polres Bondowoso, Kasat Binmas Polres Bondowoso, Kapolsek Tegal Ampel, Kapolsek Maesan dan Kapolsek Jambesari Darus Sholah.

Baca Juga: Kapolres Gresik Pimpin Sertijab Kapolsek Manyar dan Kasat Intelkam

Kegiatan Sertijab ini dilakukan di lapangan Apel Polres Bondowoso dan di pimpin langsung oleh Kapolres Bondowoso di ikuti oleh seluruh PJU, jajaran Kapolsek dan Seluruh anggota Polres Bondowoso dan ASN Polres Bondowoso.

Adapun anggota yang melaksanakan Sertijab adalah AKP Decky Zulkarnaen, S.H., digantikan oleh Iptu Suryanto, AKP Sido Mukti selaku Kasat Binmas Polres Bondowoso digantikan oleh AKP Didik Sugiarto, S.H., untuk pejabat Kapolsek yang dilantik diantaranya Iptu William Yustaf sebagai Kapolsek Maesa , Iptu Sobingan, S.H.,  sebagai Kapolsek Tegal Ampel sedangkan Iptu Supriyanto sebagai Kapolsek Jambesari Darus Sholah.

Upacara serah terima jabatan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Kapolda Jawa Timur dan pengambilan sumpah jabatan serta penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara penyumpahan dan Pakta integritas.

Kapolresta Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K., dalam sambutannya mengatakan bahwa proses perpindahan jabatan sudah menjadi hal yang biasa di internal Kepolisian. Hal itu untuk penyegaran organisasi dan merupakan sebuah amanah yang harus diemban dengan baik.

Baca Juga: Lepas Sambut Danrem 084/BJ Menyentuh Hati

“Kepada pejabat lama diucapkan terima kasih atas dedikasinya di Polres Bondowoso selama ini, dan untuk pejabat yang baru selamat bertugas di tempat yang baru di wilayah Hukum Polres Bondowoso, apa yang menjadi atensi pimpinan harus menjadi prioritas untuk kelancaran dan Harkamtibmas masyarakat,” tutur Kapolres Bondowoso.

Tak hanya itu, Orang Nomer Satu di Jajaran Mapolres Bondowoso juga berpesan kepada para pejabat baru agar segera menyesuaikan diri dengan kondisi yang ada di wilayahnya serta dapat melanjutkan tugas-tugas yang telah dijalankan pejabat sebelumnya, sekaligus dapat menciptakan inovasi yang baru.

"Setiap jabatan yang diemban jangan dianggap sebagai berkah semata, namun juga harus dipandang sebagai amanah yang harus dijunjung tinggi karena semua akan dipertanggung jawabkan baik di dunia maupun di akhirat kelak," jelas AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K.

Baca Juga: Kapolda Jatim Pimpin Sertijab 2 PJU Satuan Kerja

Kedepan tantangan tugas semakin komplek maka dari itu diharapkan semua anggota harus selalu siap, cepat dan tanggap dalam pelaksanaan tugas, memberikan pelayanan kepada masyarakat, terang Kapolres Bimo.

"Semoga kita selalu diberikan kekuatan lahir batin serta bimbingan dan petunjuk untuk dapat melanjutkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara melalui Polri yang kita cintai dan kita banggakan," tutup Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K.(4U)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal