Polres Tanjung Perak Serahkan Piala Pemenang Menggambar dan Mewarnai

avatar abadinews.id
Kapolres Tanjung Perak mendapatkan anugerah Rekor Muri lomba menggambar dan mewarnai
Kapolres Tanjung Perak mendapatkan anugerah Rekor Muri lomba menggambar dan mewarnai

Surabaya, Abadinews.id - Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H Penyerahkan Piala, Buku Tabungan dan Sertifikat Kepada Pemenang dalam rangka Lomba Menggambar dan Mewarnai Secara Daring Tingkat TK, SD dan Difabel Dalam Rangka Hari Anak Dunia T.A. 2020 Serta Rekor Muri bertempat di Ballroom Hotel Pesona Jalan Benteng no. 1 Nyamplungan, Kec. Pabean Cantikan Surabaya, Jumat (20/11/20).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Jatim yang diwakilkan oleh Dir Polair Polda Jatim Kombes Pol Arnapi, SH, S.I.K, M.Hum, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H., Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Anggi Saputra Ibrahim, S.H., S.I.K., M.H., Pejabat Utama Polres Pelabuhan Tg. Perak, Juri dari Dinas Pendidikan Surabaya Wahyu Irodat, Juri dari Dewan Kesenian Surabaya Jarwoko, Juri dari PTN Unesa Winarno, S.Sn., M.Sn., Stakeholder wilayah Tanjung Perak, Para Pemenang Lomba, Perwakilan dari Rekor Muri.

Baca Juga: Perayaan Suran Agung, Polres Tanjung Perak Gelar Ops Aman Suro 2023

Kapolres AKBP Ganis Setyaningrum menyampaikan, "Alhamdulillah dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak, mendapatkan rekor Muri yang ke 9732 dalam rangka melaksanakan kegiatan lomba menggambar secara daring dengan peserta terbanyak. Dalam hal ini peserta yang mengikuti adalah 1117 anak dan ini ada beberapa kategori mulai dari 4-6 tahun dan 7-10 tahun kemudian anak-anak Difabel."

Baca Juga: Polres Tanjung Perak di Jum'at Curhat Ajak Warga Aktifkan Kembali Pos Kamling

Lanjut Ganis, dalam rangka hari anak Sedunia, Alhamdulillah tentunya kita harus memperhatikan anak-anak dalam masa pandemi Covid ini harus tetap menumbu kembangkan kreativitas dan imajinasi anak. Untuk saat ini anak-anak yang sedang di rumah tetap kita bangkitkan semangat melalui kegiatan seperti ini.

Meski dalam masa pandemi ini, kita lakukan secara daring supaya anak-anak tinggal dirumah tidak jenuh dan sebagainya. Jadi kita harus menumbuhkan imajinasi kreativitas anak, biar anak-anak selalu menjadi anak yang cerdas dan terampil. Karena mereka adalah akses bangsa dimana mereka ini pada tahun 2045 saat Indonesia emas, mereka ini adalah merupakan pemimpin-pemimpin bangsa.

Baca Juga: Polda Jatim Siagakan 4.508 Personil Gabungan Pengamanan Laga Persahabatan FIFA di GBT

Sri Widayati (senior manager Muri) mengatakan, "Jadi pada hari ini kami dari museum rekor dunia Indonesia sangat mengapresiasi ide kreatif dari Kapolres Tanjung Perak yang mana dalam suasana pandemi ini ternyata tidak menyurutkan kreativitas untuk membangkitkan semangat anak-anak kembali untuk melakukan kegiatan lomba menggambar, yang dilakukan secara daring dan diikuti oleh peserta terbanyak ada 1117 anak."

Sri Widayati menambahkan, yang tadi sudah dikategorikan masing-masing dengan kategori umur maupun kategori Difabel, kegiatan ini resmi kami catat di Muri sebagai rekor yang ke 9732. Kami anugerahkan piagam penghargaan kepada pemrakarsa dan penyelenggara baik itu kepada Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, kepada Kapolda Jawa Timur dan juga kepada institusinya yaitu Polres Pelabuhan Tanjung Perak, pungkasnya. (AD1)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal