Pohon Beringin Ratusan Tahun Tumbang di Desa Rancakalong

avatar abadinews.id
Tampak jalan tertutup oleh tumbangnya pohon beringin yang sudah berusia ratusan tahun
Tampak jalan tertutup oleh tumbangnya pohon beringin yang sudah berusia ratusan tahun

Abadinews.id, Sumedang – Pohon beringin yang diperkirakan berusia ratusan tahun roboh dan menimpa kabel listrik di depan Terminal Kecamatan Rancakalong, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat, Senin (28/03/22).

Pohon Beringin dengan panjang 12 meter yang berusia ratusan tahun tersebut tumbang pada pukul 12.30 WIB dan mengakibatkan jalur Rancakalong - Sumedang tertutup pohon, pohon tumbang tersebut juga menimpa kabel listrik PLN sehingga mengakibatkan pasokan listrik di daerah tersebut menjadi terganggu.

Baca Juga: Polsek Prajekan Bantu Evakuasi Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan

Kasi Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana menyampaikan, “Pohon Beringin tersebut diperkirakan sudah berusia ratusan tahun dan kondisinya sudah rapuh, diperparah juga dengan curah hujan yang tinggi yang mengakibatkan tanah di sekitar pohon berkurang daya cengkramnya. Kejadian tersebut tidak mengakibatkan adanya korban jiwa namun jalan Raya Rancakalong – Sumedang terhambat dikarenakan tertutup pohon yang tumbang," tambahnya.

Baca Juga: Polsek Tamanan Evakuasi Pohon Tumbang Tutupi Akses Jalan

Kepolisian Polsek Rancakalong dan Dinas PU Sumedang, dibantu juga masyarakat sekitar sedang melakukan evakuasi dan pembersihan pohon tumbang tersebut.

Baca Juga: Satlantas Polres Gresik Bantu Evakuasi Pohon Tumbang

Pihak Kepolisian juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada apabila hujan deras terjadi sebagai antisipasi apabila hal serupa terjadi untuk menghindari adanya korban jiwa.(Ris).

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal