Satgas TMMD Bersama Warga Bebaskan Banjir Di Desa Kupang, Sidoarjo

avatar abadinews.id

Pembangunan infrastruktur di Desa Kupang Kec. Jabon melalui program TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) ke 106 2019 oleh Satgas TMMD Kodim 0816 Sidoarjo memasuki pekan ke dua. "Pembangunan infrastruktur terus dikebut agar dapat diselesaikan tepat waktu," tandas Danramil 0816/14 Taman yang berada dilokasi.

Desa Kupang merupakan salah satu desa di Sidoarjo yang merupakan langganan banjir tiap tahun. Pembangunan drainase disejumlah tepat di Desa Kupang dikerjakan oleh Satgas TMMD Kodim 0816 Sidoarjo, bersama Koramil 0816/14 Taman dan masyarakat. Saluran drainase yang dibangun dilingkungan masyarakat ini bertujuan agar Desa Kupang terhindar dari banjir, yang diakibatkan karena system drainase yang tidak baik atau tidak layak.

Baca Juga: Upacara Pembukaan TMMD ke-121 Tahun 2024 Kodim 0827 Sumenep di Lapangan Adirasa Sattoan

Baca Juga: TMMD ke-120 Kodim 0816/ Sidoarjo di Kunjungi Tim Wasev Mabes TNI AD

Dengan saluran drainase yang baik dan layak diharapkan masyarakat dapat terhindar dari banjir dan sawah-sawah tidak lagi kekurangan air serta dapat menciptakan lingkungan yang lebih sehat.
Selain pembangunan drainase Satgas TMMD ke 106 Kodim 0816 Sidoarjo juga membangun beberapa sasaran infrastruktur yang lain, semua pembangunan fisik dikerjakan oleh personel Satgas Kodim 0816 Sidoarjo beserta jajarannya dan masyarakat secara gotong royong sehingga pekerjaan menjadi lebih ringan dan lebih cepat selesai.

Editor : Redaksi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal