Penutupan MTT Danramil dan Babinsa Tersebar Kodim Sampang

avatar abadinews.id
Penutupan MTT Danramil dan Babinsa Kodim Sampang
Penutupan MTT Danramil dan Babinsa Kodim Sampang

Sampang, Abadinews.id - Telah dilaksanakan kegiatan penutupan kegiatan MTT Danramil dan Babinsa Tersebar Kodim 0828/Sampang TA 2021, pukul 08.30 WIB, bertempat di Makodim 0828/Sampang, Sabtu (20/11/21).

Dalam Evaluasi Lettu Inf Suni sebagai Danramil Torjun mengatakan, "Tugas pokok Babinsa dan Danramil berawal dan berakhir pada kegiatan Komsos untuk itu materi yang telah disampaikan agar dipedomani dan di aplikasikan dalam pelaksanaan tugas sehari hari.

Baca Juga: Kasrem 084/BJ Pimpin Upacara Peringatan HUT TNI ke-79 2024

Evaluasi untuk pelajaran teori masih mencapai 79ri target yang diharapkan hal ini dikarenakan banyaknya pergantian personel pelaku kegiatan MTT karena terbentur dengan kegiatan lainya.

Untuk aplikasi (Praktek) mencapai 75% penguasaan pengumpulan data teritorial peserta yang mampu melaksanakan dengan baik dan benar, hal ini dikarenakan banyak dari peserta yang kurang bisa menguasai diri dan menguasai materi terkait permasalahan yang di munculkan sebagai bahan untuk disampaikan di depan warga diperlukan latihan dan sering tampil berbicara di depan umum serta mencari referensi terkait permasalahan yang akan disampaikan.

Kedepan kegiatan MTT ini akan direncanakan untuk dilaksanakan secara rutin sebagai sarana latihan para Danramil dan Babinsa untuk memperoleh ilmu tentang teritorial," tutur Suni.

Baca Juga: Kedatangan Kapolresta Sidoarjo Kejutkan Danrem 084/BJ di HUT TNI ke-79

Kasdim 0828/Sampang Mayor Inf Mudjib mengatakan, Terimakasih kepada seluruh penyelenggara dan peserta kegiatan MTT tersebar ini saya harap ilmu yang telah disampaikan oleh gumil pada saat pelajaran teori dan praktek supaya diaplikasikan dalam kegiatan sehari hari dan di tularkan kepada rekan rekan Babinsa lain yang tidak mengikuti kegiatan MTT.

kepada para anggota saya berpesan agar selalu berhati hati dan waspada dalam melaksanakan kegiatan dan perjalanan karena sekarang musim hujan dan angin kencang.

Baca Juga: Pererat Silaturahmi dengan Rakyat, TNI Gelar Bhakti Kesehatan Massal

Jangan lupa selalu berdoa setiap akan memulai dan pada saat selesai melaksanakan tugas dan dimana pun kita berada supaya kita selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa dan jangan lupa selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan, jelas Kasdim dalam sambutannya.

Pernyataan resmi penutupan kegiatan MTT Danramil dan Babinsa Tersebar Kodim 0828/Sampang TA 2021.(Bejo)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal