Uji Petik Tes Urine dan Sosialisasi P4GN Kodim 0828/Sampang

avatar abadinews.id
Tes urine yang di lakukan PNS dan prajurit guna mencegah penyebaran Narkoba
Tes urine yang di lakukan PNS dan prajurit guna mencegah penyebaran Narkoba

Sampang, Abadinews.id - Kodim 0828/Sampang melakukan pengecekan tes urine secara acak kepada prajurit dan PNS Kodim, Rabu (17/11/21).

Komandan Kodim 0828/Sampang Letkol Arm. Mulya Yaser Kalsum S.E., M.Si., yang di Wakili Pasi Intel Kodim Sampang Letda Inf Fahrawi mengatakan, tes urine secara acak tersebut dilakukan setelah sebelumnya para prajurit TNI mengikuti kegiatan penyuluhan dan sosialisasi tentang Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Dari prajurit dan PNS yang mengikuti tes urine, seluruhnya dinyatakan negatif mengkonsumsi Narkotika.

Baca Juga: Pererat Silaturahmi dengan Rakyat, TNI Gelar Bhakti Kesehatan Massal

"Ini merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan untuk mencegah anggota maupun keluarga besar Kodim 0828/Sampang dalam penyalahgunaan Narkoba. Dengan kegiatan ini diharapkan mereka memahami dan mengetahui bahwa Narkoba harus kita hindari. Jangan sekali-kali mendekati maupun menggunakan Narkotika," tuturnya.

Pasi Intel menyatakan, Penyuluhan dan Sosialisasi P4GN ini dilaksanakan mengingat saat ini di Indonesia termasuk dalam kategori darurat Narkoba. Sehingga Pemerintah menyatakan perang terhadap masalah Narkoba ini.

"Jadi kita mendukung dan menyukseskan Program Indonesia Bebas Narkoba," jelasnya.

Baca Juga: Korem 084/BJ Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1446 H / 2024 M

Pak Fahrawi berharap seluruh jajarannya tidak ada yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba, mengingat tingginya resiko yang ditimbulkan.

"Sesuai peraturan dilingkungan TNI bahwa Prajurit yang terjerat Narkoba pasti akan diberhentikan dengan tidak hormat," terangnya.

Baca Juga: Berbagai Instansi Bersatu saat Latihan Penanggulangan Bencana

Kegiatan itu lanjutnya, bekerjasama dengan Poskes Kodim Sampang Adapun narasumbernya, menghadirkan Peltu Taufan Poskes Kodim Sampang menjelaskan tentang macam-macam jenis Narkoba, bahaya Narkoba di dampak bagi penggunanya serta cara mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba.

"Saat ini, ancaman Narkoba sudah masuk ke hampir seluruh lapisan masyarakat, baik orang dewasa atau anak-anak. Tugas kita, mari kita sama-sama lawan dan kita jauhkan diri kita serta keluarga kita dari bahaya Narkoba," tutupnya.(Bejo)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal