Kodim Sampang Gelar MTT Danramil dan Babinsa

avatar abadinews.id
Kodim 0828 Sampang gelar MTT Danramil dan Babinsa
Kodim 0828 Sampang gelar MTT Danramil dan Babinsa

Sampang, Abadinews.id - Dandim 0828/Sampang menghadiri pembukaan Mobile Training Team (MTT) Danramil dan Babinsa jajaran TNI AD tahun 2021 di Makodim 0828/Sampang, Senin (15/11/21).

Program MTT Danramil dan Babinsa sendiri untuk menambah kemampuan prajurit teritorial. Sehingga, mereka lebih memahami fungsi dan tugas sebagai aparat teritorial.

Baca Juga: Kasrem 084/BJ Pimpin Upacara Peringatan HUT TNI ke-79 2024

Tingkatan Kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam membina wilayah prajurit Babinsa dan Danramil Kodim 0828/Sampang mengikuti pembekalan dan menerima ilmu Program Mobile Training Team (MTT) teritorial.

Dandim 0828/Sampang Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum S.E., M.Si., saat usai menghadiri upacara pembukaan acara Mobile Training Team ( MTT) Teritorial menyampaikan bahwa kegiatan tersebut Danramil dan Prajurit Babinsa untuk menyerap ilmu teritorial meningkatan kualitas Satuan Komando Kewilayahan.

Ditengah tugas dan tanggungjawab bagi mereka (Danramil dan Babinsa) sebagai aparat komando kewilayahan dituntut memahami dan menguasai benar hal-hal apa saja yang berkaitan dengan pelaksanaan bimbingan Teritorial.

Baca Juga: Kedatangan Kapolresta Sidoarjo Kejutkan Danrem 084/BJ di HUT TNI ke-79

Apalagi Pandemi Covid-19 belum pasti berakhir dan dihadapi sekarang ini juga tugas kedepan membantu Pemerintah dalam penanggulangan baik bencana alam maupun banjir.

Melalui program MTT Teritorial kami sangat mengapresiasi sekali, karena mempunyai tujuan utama pembinaan teritorial adalah mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh serta kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk kepentingan pertahanan negara, jelas Dandim.

Sementara Sertu Sugeng Triyono Babinsa Koramil -01/Kota mengungkapkan bahwa pertama kali mengikuti pembekalan Ilmu teritorial MTT.

Baca Juga: Pererat Silaturahmi dengan Rakyat, TNI Gelar Bhakti Kesehatan Massal

Kami Babinsa tentunya harus mengerti dan paham tentang Program Mobile Training Team Teritorial dan kemampuan metode Binter dalam pembinaan ketahanan wilayah.

Semoga dalam sepekan kedepan ini mengikuti bimbingan dan pembekalan ilmu Teritorial dapat bermanfaat dan mampu mengimplementasikan diwilayah.(Bejo)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal