Babinsa Desa Wargaluyu Silaturahmi dan Kerjasama Kegiatan Lewat Komsos

avatar abadinews.id
Babinsa Serma Darsum silahturahmi bersama aparat Kepolisian di Desa Wargaluyu Kecamatan Tanjungmedar
Babinsa Serma Darsum silahturahmi bersama aparat Kepolisian di Desa Wargaluyu Kecamatan Tanjungmedar

Sumedang, Abadinews.id – Dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan hubungan kerja yang baik di wilayah binaanya, Babinsa Serma Darsum melaksanakan Komsos dengan warga binaannya yang bertempat di Dusun Pasirandu RT. 03/RW. 05 Desa Wargaluyu Kecamatan Tanjungmedar, Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat, Rabu (20/10/21).

Dalam kesempatan Serma Darsum mengungkapkan, jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya, sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan masyarakat setempat. Menurutnya melalui kegiatan Komsos akan terjalinnya tali silaturahmi yang baik dengan warga binaan dan juga terciptanya suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

Baca Juga: Pererat Silaturahmi dengan Rakyat, TNI Gelar Bhakti Kesehatan Massal

Dengan kegiatan Komsos ini pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaannya dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini.

Baca Juga: Korem 084/BJ Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1446 H / 2024 M

"Sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan, sekarang juga sudah masuk musim penghujan saya sebagai Babinsa menghimbau agar warga masyarakat lebih waspada kalau ada kejadian longsor atau banjir agar melakukan lapor cepat kepada aparat setempat sehingga bisa teratasi dengan mudah dan cepat," tutur Serma Darsum.

Baca Juga: Berbagai Instansi Bersatu saat Latihan Penanggulangan Bencana

Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik, pungkasnya.(ris)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal