Kapolres Tanjung Perak Pimpin Pengamanan Aksi Demo Buruh

avatar abadinews.id

Surabaya, Abadinews.id ~ Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, MH pimpin pengamanan sosialisasi ajakan unjuk rasa terkait penolakan RUU Omnibus Law Cipta Kerja yang digelar ratusan pekerja di komplek industri Jalan Margomulyo. Sosialisasi ajakan unjuk rasa ini dilakukan oleh Aliansi Pekerja Buruh Surabaya (APBS) dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), Rabu (07/10/20).

Saat itu ikut hadir Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Anggi Saputra Ibrahim, SH, S.I.K, bersama para Pejabat Utama (PJU), diantaranya Kabag Ops AKP Eko Nur Wahyudiono, Kasat Sabhara AKP Windu Priyoprayitno, Kasat Intelkam AKP Awaludin Wijaya dan Kasat Lantas AKP Sigit Indra beserta Kapolsek Asemrowo AKP Hari Kurniawan bersama Kanit Polsek Asemrowo.

Baca Juga: HUT KAI ke-79 dan Korlantas Polri ke-69, Gelorakan Budaya Taat Berlalu Lintas di Perlintasan Sebidan

Para buruh berkeliling sambil mensosialisasikan ajakan aksi unjuk rasa yang akan mereka lakukan pada Kamis (08/10/20). Mereka mengajak para pekerja lain di komplek industri Margomulyo agar ikut bergabung dalam aksi menolak RUU Omnibus Law Cipta Kerja.

Dilakukan aksi di kantor Gubernur Jatim dan gedung DPRD Jatim Jalan Indrapura. Pengawalan dilakukan Kapolres bersama personil dan PJU sepanjang aksi sosialisasi yang dilakukan para buruh ini.

Kapolres Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., MH., mengingatkan para buruh agar tetap tertib sehingga tidak mengganggu pengguna jalan lainnya serta tetap menerapkan protokol kesehatan sepanjang aksi mereka.

Baca Juga: Polsek Asemrowo Bekuk 6 Pencuri Kabel PT. Telkom

“Termasuk menggunakan masker dengan benar, tidak sekedar menutupi bagian dagu. Pihaknya juga melakukan pengamanan ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga menimbulkan masalah Kamtibmas."

Ganis menambahkan, karena berada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak, sehingga menjadi kewajiban kami untuk mengamankan. Pengamanan ini dilakukan puluhan personil Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Polsek Jajaran.

Baca Juga: Dua Tersangka Bersaudara Edarkan Sabu Diringkus Polsek Asemrowo

“Sebelum melakukan aksi di kawasan industri Jalan Margomulyo, para buruh sudah berkeliling di wilayah hukum Polrestabes Surabaya,” tuturnya.

Para buruh berangkat dari Jalan Raya Rungkut Industri dilanjut ke Jalan Raya Kendangsari, Jalan Jemursari, Bundaran Dolog, Jalan Ahmad Yani, Jalan Wonokromo, Jalan Diponegoro, Jalan Kupang, Jalan Pasar Kembang, Jalan Banyu Urip, Jalan Sukomanunggal dan selanjutnya masuk kawasan industri Jalan Margomulyo yang merupakan bagian dari wilayah hukum Polsek Asemrowo, Polres Pelabuhan Tanjung Perak. (AD1)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal