Rapat Bersama Tahapan Penetapan Daftar Pemilihan Tetap Desa Ranggasari

Rapat Bersama Tahapan Penetapan Daftar Pemilihan Tetap Desa Ranggasari

Foto saat penanda tanganan berkas berita acara Daftar Pemilih Tetap oleh kedua calon Kades Ranggasari, yang di saksikan oleh Camat Surian, ketua BPD, ketua panitia, Kasi Tapem Surian

Sumedang, Abadinews.id - Rapat bersama yang dilaksanakan oleh seluruh panitia beserta ketuanya, ketua BPD, kedua calon Kepala Desa Ranggasari dan dihadiri Plt Kepala Desa Kusnadi Kasi Tapem Herdiana, dari Koramil 1008 Buahdua diwakilkan Babinsa Ranggasari Sertu Dede Sutisna, Kapolsek Surian diwakilkan Aiptu Asep Sopana dan Bripka Arif Kustiana, Trantibum Rudi Herlambang dan Asep Tatang Gunawan dalam penetapan Daftar Pemilihan Tetap (DPT) ini berlangsung singkat dan terbatas tidak seperti pengundian nomor urut kemarin lusa pada tanggal 11 Oktober 2021.

Rapat hari ini masih tetap dilaksanakan di sekretariat Desa Ranggasari dimulai pada pukul 09.00 WIB, dan pada pukul 10.25 WIB Camat Surian Deni Nurdani. S.STP. M.Si., hadir meninjau langsung penetapan Daftar Pemilihan Tetap yang sedang berlangsung didampingi Gugun Anda selaku Trantib Surian, yang mana sebelumnya juga beliau sedang meninjau kegiatan di Desa lainnya secara bersamaan. Rabu (13/10/21).

Dalam Sambutan sebelumnya ketua BPD Ujang Rohana maupun ketua panitia Sanjaya Uman S.Pd., mengucapkan sangat berterima kasih sekali atas kehadiran tamu undangan dari Forkopimcam maupun Perwakilan Danpos/Koramil 1008 Buahdua, Perwakilan Kapolsek Surian, berikut kedua Calon Kades Ranggasari atas kesuksesan tahapan-tahapan dalam pelaksanaan pilkades serentak di Kecamatan Surian khususnya.

Menerangkan kepada kedua calon aturan-aturan yang sudah ditentukan dari pihak panitia, mulai tahapan penetapan DPT hingga tahapan kampanye yang akan berlangsung pada tanggal 21, 22, 23 Oktober yang akan datang dan selalu menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat agar pelaksanaan Pilkades berjalan sukses tanpa adanya gesekan apapun dari pihak tim sukses masing-masing calon dan tentunya bisa berlapang dada apabila setelah hari H nya salah satu dari kedua calon harus gugur didalam perhitungan suara nantinya.

Dalam penetapan Daftar Pemilih Tetap yang sudah ditanda tangani bersama berita acaranya oleh semua pihak, akhirnya telah disepakati bersama oleh pihak panitia jumlah DPT di Desa Ranggasari sebanyak 862 orang yang tergolong dari 423 pria dan 439 wanita serta terbagi menjadi 2 TPS yaitu untuk TPS 1 terdapat jumlah pemilih sebanyak 448 orang, sedangkan jumlah di TPS 2 terdapat 414 orang yang sudah ditentukan untuk tempat pemilihannya.

Selain itu Babinsa maupun Babinkamtibmas menghimbau dalam sambutannya juga berharap kepada kedua calon Kepala Desa Ranggasari beserta tim suksesnya masing -masing calon agar selalu menjaga Kamtibmas diwilayah Desa tersebut yaitu keamanan, kedamaian, ketertiban, keharmonisan dan tidak adanya eksistensi, aksi atau gesekan di kedua belah pihak, mengingat kedua Calon Kades adalah Putra-Putra terbaik Daerah Desa Ranggasari Kecamatan Surian, Kabupaten Sumedang.

Dalam kesempatan yang sama Camat Surian Deni Nurdani S.STP. M.Si., menambahkan, "Dalam tahapan pilkades pada hari ini yaitu penetapan Daftar Pemilih Tetap Desa Ranggasari, saya ucapkan terima kasih kepada semuanya, karena telah mengikuti kegiatan ini dari awal acara barusan untuk penanda tanganan berita acara, dan mudah-mudahan apa yang sudah disepakati bersama mungkin sudah diberi kesempatan untuk ditelaah atau dipelajari terkait DPT untuk nanti dilaksanakan pada saat hari H warga masyarakat datang ke tiap TPS.

Ini adalah salah satu tahapan yang harus diikuti para calon dihari kemarin sudah ditetapkan menjadi calon, dan artinya semua calon harus mengikuti semua tahapan yang dibuat melalui mekanisme tata tertib yang telah disusun oleh panitia Pilkades, sekarang sudah hadir semuanya disini dan sudah disepakati oleh kedua calon agar tidak dipermasalahkan lagi dikemudian hari dan sudah clear.

Mudah-mudahan untuk tahapan selanjutnya oleh panitia untuk pelantikan dan juga tahapan kampanye, sekarang kita memang sedang pada level 3 jadi kita semua harus selalu menjaga Protokol Kesehatan serta menjaga kondusifitas agar Pilkades ini berjalan lancar dan sukses," pungkasnya. (RIS)

Image