Kades Kladi Klarifikasi Terkait Berita Hoax di WhatsApp Berantai

avatar abadinews.id

Bondowoso, Abadinews.id ~ Kepala Desa angkat bicara dan tidak membenarkan terkait berita hoax di WhatsApp berantai yang diduga Pemerintah Desa tidak pernah memberi bantuan kepada salah satu warganya yang berinisial Minot alias B Sum di Dusun Cocong Rt/5 Rw/2. Desa Kladi Kecamatan Cermee Kabupaten Bondowoso, Kamis (1/10/20).

"Kepala Desa Kladi Didik Yuliyanto saat di konfirmasi oleh awak media, mengatakan saya sangat tidak membenarkan terkait berita hoax yang sudah menyebar di WhatsApp berantai. Karena kami selaku Pemerintah Desa belum pernah menutup mata bagi warga yang sangat membutuhkan bantuan dan bantuan apapun selalu kami sampaikan kepada yang berhak atau bersangkutan termasuk Minot alias B Sum yang ada di Dusun Cocong.

Baca Juga: KJJT Bondowoso Bertekad Kembalikan Marwah Jurnalistik

Bahkan kami selaku Pemerintah Desa sangat mengedepankan kepentingngan warga Kladi, "saya sangat kecewa dengan adanya dugaan warga saya yang berinisial Minot alias B Sum ini tidak pernah mendapatkan bantuan dari pihak Pemerintah manapun.

"Didik Yuliyanto Kades Kladi juga mengatakan bahwa saya sudah pernah membangun rumahnya dan tidak lama kemudian roboh dikarenakan kenak angin kencang. Saya selaku kades berjanji akan membangun rumahnya lagi walapun itu dengan uang pribadi saya, "karena saya sangat prihatin dengan keadaan warga saya yang hidupnya sebatang kara ini," pungkasnya.

Baca Juga: Pedagang Kecil Layak Mendapatkan Bantuan Modal dari CCF

Minot alias B Sum warga Dusun Cocong ini sebetulnya sudah pernah dapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bondowoso dan Dari Kodim yang di perwakilkan ke Danramil Cermee dari Polres pun juga sudah pernah membantu dan dari Dinas-Dinas Propensi Dan Dinas-Dinas yang ada di Kabupaten Bondowoso pun juga ikut membantu kepada warga saya Minot alias B Sum yang dikabarkan diduga tidak pernah tersentuh dari Pemerintahan.

"Banyak juga yang menyalurkan dari beberapa Komunitas yang ada di Kabupaten Bondowoso dan para donatur-donatur juga sudah banyak membantu kehidupannya Minot alias B Sum, "Saya selaku kades banyak terimakasih kepada semua Pemerintah dan jajaran TNI-Polri juga para donatur dan komunitas, semoga sukses selalu dan diberi kesehatan untuk semua yang sudah peduli kepada warga saya, dan hari ini juga ada rekan rekan dari media dan rekan dari komunitas juga ikut menyalurkan beberapa rezekinya untuk Minot alias B Sum, juga semoga rekan-rekan media dan komunitas diberi kesehatan dan murah rezekinya untuk kesemuanya," imbuhnya.

Baca Juga: Antisipasi Politik Uang Bawaslu Bondowoso Bentuk Kampung Awas

"Minot alias B Sum ini yang hidup bersama seorang kepona'annya, dan keponaanya juga mengatakan bahwa sudah banyak perhatian dari pihak pemerintah Propinsi dan Pemerintah tingkat Kabupaten Bondowoso dan terlebih dari pihak Pemerintah Desa. Terkadang pun kepala Desa malah sering memberi belanja sama bibi saya dan rumah pun pernah di perbaiki atau di bangun tapi waktu itu di Desa kami ini pernah ada angin kencang jadinya roboh kenak angin.

Pernah dari Kodim dan Kapolres juga beberapa Komunitas yang datang menyalurkan bantuan kepada bibi saya, "jadi yang mengatakan bibi saya tidak pernah dapat perhatian atau bantuan dari pihak pemerintah itu sangat salah dan tidak benar dangan adanya dugaan tidak pernah dapat bantuan yang sudah menyebar di pesan berantai WhatsApp," ucapnya. (Rudi)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal