Siswa Pusdikpel Kodiklatal Donor Darah di KRI Banjarmasin 592

Siswa Pusdikpel Kodiklatal Donor Darah di KRI Banjarmasin 592

Siswa TNI AL Pusdikpel gelar Donor Darah

Kodiklatal Surabaya, Abadinews.id - Dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76 Tahun 2021 sekaligus bersamaan pelaksanaan Lattek, 150 Siswa Pusat Pendidikan Pelaut (Pusdikpel) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) menggelar kegiatan donor darah yang dilaksanakan di atas Geladak KRI Banjarmasin-592, Jumat (17/09/21).

Adapun siswa Pusdikpel yang melaksanakan donor darah di KRI Banjarmasin ini adalah siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Angkatan LII TA 2021 dan siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Angkatan XLI/1 TA 2021 yang semuanya korps Pelaut.

Kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan PMI Cabang Bangkalan tersebut di bawah Koordinator Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Kodiklatal Letkol Laut (K) dr. Iwan Sutanto, S.P., OT., M.Tr Hanla.

Disela-sela pelaksanaan donor darah Kasatkes Kodiklatal Letkol Laut (K) dr. Iwan Sutanto, S.P., OT., M.Tr Hanla menyampaikan bahwa kegiatan donor darah tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-76 Tahun 2021, dengan pendonor prajurit siswa Pusdikpel yang saat ini sedang melaksanakan Lattek di KRI Banjarmasin-592.

Dengan kegiatan donor darah ini, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan darah di wilayah Bangkalan. Mengingat dalam masa Pandemi Covid-19 ini, jumlah pendonor dari masyarakat umum jumlahnya jauh menurun sedangkan permintaan darah dari masyarakat ke PMI terus meningkat.

Kegiatan sosial dalam rangka memperingati HUT TNI ke-76 Tahun 2021 yang diperingati setiap tanggal 5 Oktober ini, sesuai dengan Program Prioritas dari Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yaitu agar mengerahkan seluruh upaya untuk berperan aktif mendukung program pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19 di Indonesia. (Bejo)

Image