Keuntungan Deposito Rp. 2 Miliar Hilang, Korban Lapor Polda Jatim

avatar abadinews.id
Lukman Sugiharto Wijaya, S.H., S.Si., M.Si.
Lukman Sugiharto Wijaya, S.H., S.Si., M.Si.

SURABAYA, Abadinews.id - Branch Manager KSP Sejahtera Bersama cabang Citraland Katawi dilaporkan ke Polisi, yang melaporkan adalah Josafat Boedi Setiadi, salah satu nasabahnya. Dia merasa tertipu lantaran keuntungan depositonya tidak dibayar, Senin (13/09/21).

Josafat melakukan deposito pada 2019 senilai Rp. 2 miliar. KSP Sejahtera Bersama menjanjikan keuntungan 13 persen dalam setahun. Tetapi, saat jatuh tempo keuntungan itu tidak dibayarkan. “Hingga hari ini klien saya belum mendapatkan apa yang menjadi haknya,” tutur pengacara Josafat, Lukman Sugiharto Wijaya.

Baca Juga: Polsek Baureno Ringkus Pelaku Penipuan dan Penggelapan

Josafat sudah sering menagih. Namun tidak pernah ditanggapi dengan serius. Termasuk surat teguran yang diberikan. “Kami sudah melayangkan tiga kali somasi,” tegasnya.

Lukman menjelaskan, terlapor tidak punya itikad baik. Katawi selama ini hanya memberikan janji-janji mencairkan uang. Tetapi, tidak pernah menjadi kenyataan.

Baca Juga: Satreskrim Polres Mojokerto Kota Tangkap Dukun Mengaku Bisa Gandakan Uang Gaib

Ironisnya, dia sempat menghubungi Josafat untuk kembali melakukan deposito. Dia menawarkan simpanan berjangka dengan metode keuntungan dibayar di depan setelah uang disetor. Josafat kontan saja tidak termakan bujuk rayu itu.

Lukman mengatakan, perbuatan terlapor terhadap kliennya sudah memenuhi unsur 2 tindak pidana. Penyidik bisa menjeratnya dengan pasal penipuan atau penggelapan dan pencucian uang. “Semoga bisa segera diproses agar tidak memakan korban lain,” jelasnya.

Baca Juga: Satreskrim Polres Tuban Ringkus Tersangka TNI Gadungan

Katawi belum memberikan tanggapan tentang masalah itu. Dia tidak menjawab ketika ditelepon. Pesan permintaan konfimasi kepadanya juga tidak dijawab. (Bejo)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal