Pelantikan dan Penyumpahan Siswa TNI Dikmaba - Diktukba Diwarnai Demo

avatar abadinews.id
Moments Pelantikan dan Penyumpahan siswa TNI AL Diktukba dan Dikmaba berlangsung semarak
Moments Pelantikan dan Penyumpahan siswa TNI AL Diktukba dan Dikmaba berlangsung semarak

Kodiklatal Sidoarjo, Abadinews.id - Momen pelantikan dan penyumpahan siswa TNI AL Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Angkatan LII TA 2021 dan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Angkatan XLI/1 TA 2021 berlangsung semarak, karena dalam acara tersebut diwarnai berbagai atraksi mulai demo kolone senapan hingga serbuan kilat yang diselenggarakan di lapangan Kawah Candradimuka Puslatdiksarmil Juanda Sidoarjo, Sabtu (04/09/21).

Selain Kolone senapan yang diakhiri serbuan kilat, para siswa tersebut juga unjuk skill kemampuan antara lain river crossing, senam balok dan perahu karet, halang rintang, karate, serta tari dan lagu.

Baca Juga: Ketua DPD RI Lepas Pawai Fajar 1 Muharram 1446 Hijriyah

Komandan Puslatdiksarmil Kodiklatal Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo menyampaikan bahwa atraksi ini merupakan gabungan siswa Diktukba dan Dikmaba yang memperlihatkan kemampuannya setelah melaksanakan Pendidikan Dasar Kemiliteran di Puslatdiksarmil.

Baca Juga: Kaskoarmada ll Buka Sosialisasi Lapor SPT Tahunan di Mako

Selain itu disampaikan bahwa semua aksi kolaborasi dilaksanakan secara bersama-sama dan berkesinambungan ini merupakan hasil aplikasi Siswa Diktukba dan Dikmaba dari berbagai macam materi pelajaran yang telah didapatkan melalui proses belajar dan berlatih yang dijalani seluruh siswa selama menempuh Pendidikan dasar keprajuritan di Seba Puslatdiksarmil.

Baca Juga: Peringati HUT ke-78 TNI AL, Lanal Banyuwangi Gelar Prokasih

Lebih lanjut disampaikan selesai menempuh pendidikan di Puslatdiksarmil para siswa akan melanjutkan pendidikan tahap dasar golongan lanjutan di Kodikopsla untuk korps pelaut, Kodikmar untuk korps marinir dan Kodikdukum untuk korps teknik, elektronika, suplai, kesehatan, khusus dan Pomal. (Bejo)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal