Polres Tanjung Perak Layani Vaksin Drive Thru, Warga KTP Surabaya

avatar abadinews.id
Polres Pelabuhan Tanjung Perak layani Vaksin Drive Thru khusus warga ber KTP Surabaya
Polres Pelabuhan Tanjung Perak layani Vaksin Drive Thru khusus warga ber KTP Surabaya

Surabaya, Abadinews.id - Vaksinasi terus dilakukan Polres Pelabuhan Tanjung Perak sebagai upaya mendorong Herd Immunity di wilayahnya. Kegiatan yang digelar secara drive thru ini rutin dilaksanakan setiap hari, Kamis (26/08/21).

Seperti pemandangan yang terlihat di depan Mapolres, Jalan Kalianget. Sejumlah personil dilibatkan dalam pelaksanaan vaksinasi drive thru ini. Termasuk anggota Urkes Polres Pelabuhan Tanjung Perak selaku vaksinator juga turut serta personil Polri dan ASN.

Baca Juga: Perayaan Suran Agung, Polres Tanjung Perak Gelar Ops Aman Suro 2023

Untuk hari ini dibuka pelayanan vaksinasi untuk dosis 1 dan dosis 2 menggunakan vaksin jenis Sinovac. Dari data yang ada, jumlah pedaftar sebanyak 700 orang yang terdiri dari 558 orang dosis 1 dan 115 orang dosis 2.

Sebagaimana drive thru, para peserta dilakuka vaksinasi tanpa turun dari kendaraan. Mulai pendaftaran, screening kesehatan sampai penyuntikan cairan vaksin.

Baca Juga: Polres Tanjung Perak di Jum'at Curhat Ajak Warga Aktifkan Kembali Pos Kamling

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Anton Elfrino Trisanto, S.H., S.I.K., M.Si., ikut memantau langsung jalannya vaksinasi bersama beberapa pejabat utama (PJU) Polres.

Diterangkan Kapolres, kegiatan vaksinasi ini rutin dilaksanakan setiap hari agar terbentuk Herd Immunity di masyarakat wilayahnya.

Baca Juga: Polda Jatim Siagakan 4.508 Personil Gabungan Pengamanan Laga Persahabatan FIFA di GBT

“Sebenarnya bukan hanya masyarakat wilayah Tanjung Perak saja yang boleh mengikuti pelayanan vaksinasi di Mapolres ini. Tapi seluruh masyarakat ber-KTP Surabaya boleh. Tapi, mayoritas yang ikut memang dari wilayah Tanjung Perak. Mulai Asemrowo, Kenjeran, Krembangan, Pabean Cantikan dan Semampir,” pungkasnya. (Bejo)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal