Babinsa Sosialisasi Komsos Kreatif MOL Bersama Kelompok Tani

avatar abadinews.id
Kegiatan Sosialisasi Komsos kreatif Babinsa Koramil 1008 Buahdua bersinergi bersama kelompok tani warga Desa Karangbungur
Kegiatan Sosialisasi Komsos kreatif Babinsa Koramil 1008 Buahdua bersinergi bersama kelompok tani warga Desa Karangbungur

Sumedang, Abadinews.id - Kegiatan Komsos kreatif bersama masyarakat kelompok tani yang mana pengenalan tugas dan tupoksi Babinsa di Desa-desa maupun di Dusun-dusun untuk membantu serta membentuk SDM yang berkualitas yaitu dengan diadakannya Komsos kreatif ini, Senin (23/08/21).

Dengan cara membuat pupuk bagi para kelompok tani di Dusun Karangbungur ini contohnya, agar meningkatkan kreatifitas masyarakatnya dan juga dalam kegiatan ini disambut dengan antusias oleh warga Dusun Karangbungur, Desa Karangbungur, Kecamatan Buahdua Kabupaten Sumedang-Jabar, Minggu (22/08).

Baca Juga: Polres Tulungagung Secara Masif Lakukan Pendampingan Satgas PMK

Yang mana acara ini dimulai pada pukul 20.00 WIB, dan dihadiri langsung oleh Babinsa Koramil 1008 Buahdua Serda Deni Romdoni, Kepala Dusun Karangbungur Atang Hidayat, Sekdes Karangbungur Asep Sofandi, Kaur Kapem Karangbungur Sunardi, Ketua kelompok Tani Luluk Diranta serta para kelompok tani Desa Karangbungur, dalam penjelasannya Serda Deni Romdoni kepada awak media disaat selesai acara.

Baca Juga: Harga Cabai Meroket, Bhabinkamtibmas Polsek Manyar Beri Bibir untuk Warga

"Saya sebagai Babinsa Karangbungur dalam kegiatan Komsos kreatif ini bisa menjalin Silaturahim dan kerjasama, mempererat hubungan antara Babinsa dengan kelompok tani khususnya warga Karangbungur, dan juga berbagi ilmu kepada kelompok tani untuk meningkatkan hasil pertaniannya, serta memotivasi para petani untuk beralih dari pupuk kimia ke pupuk sistem organik, dan harapan saya mudah-mudahan dengan adanya Komsos kreatif, kelompok tani yang ada di Dusun Karangbungur ini semoga menerapkan pembuatan (MOL) Mikro Organisme Lokal, hasil taninya lebih meningkat lagi dari sebelumnya," jelasnya.

Selain itu Kepala Dusun Karangbungur Atang Hidayat juga mengapresiasi tentang kegiatan program dari Koramil 1008 Buahdua ini yang mana untuk meningkatkan kualitas dan juga menambah wawasan dengan komsos kreatif ini.

Baca Juga: Bhabinkamtibmas dan Warga Cangkrukan Bareng Serap Aspirasi Demi Ciptakan Kamtibmas

Alhamdulillah, dengan adanya Komsos kreatif pembuatan MOL ini, sangat bermanfaat dan sekaligus juga menambah ilmu untuk meningkatkan penghasilan pertaniannya, khususnya kelompok tani blok Sawah Luluk Karangbungur, dengan diadakannya Komsos kreatif ini saya sebagai Kepala Dusun sangat berterima kasih sekali," pungkasnya. (Ris).

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal