Pandemi Tak Halangi Siswa Pusdiklapa Kodiklat TNI AL Selesaikan Lattek

Pandemi Tak Halangi Siswa Pusdiklapa Kodiklat TNI AL Selesaikan Lattek

Pasis Pusdiklapa Kodiklat TNI AL saat menyelesaikan Lattek

Kodiklatal Surabaya, Abadinews.id - Saat ini pandemi Covid-19 belum ada tanda-tanda penurunan, akan tetapi pandemi tersebut bukan menjadi halangan bagi Perwira Siswa (Pasis) Pusat Pendidikan Lanjutan Perwira (Pusdiklapa) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Kodiklat TNI AL untuk menyelesaikan Latihan Praktek (Lattek) Ola Yudha Operasi Gabungan TNI. Adapun penutupan Lattek tersebut dilaksanakan di Gedung Tactical Floor Game (TFG) Pusat Opsla Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Kamis (05/08/21).

Penutupan Lattek yang dipimpin Pelaksana Harian (PLH) Komandan Pusdiklapa Kolonel Laut (P) Teguh Wibowo, M.Tr. Hanla tersebut diikuti 163 Pasis yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Pusdiklapa Kodikopsla. Dari 163 Pasis ini terdiri Siswa Pendidikan Lanjutan Perwira (Diklapa) TNI AL Angkatan ke-30, Siswa Pendidikan Alikasi (Dikaplikasi) dan Siswa Pendidikan Matra (Dikmatra) 2 TNI AL, selain itu turut pula Siswa STTAL Angkatan 41 dan Angkatan 42.

Adapun penutupan Lattek Olah Yudha Operasi Gabungan TNI ini merupakan salah satu implementasi program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M dalam membangun sumberdaya manusia TNI AL yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

PLH Danpusdiklapa Kolonel Laut (P) Teguh Wibowo, M.Tr. Hanla dalam amanatnya menyampaikan bahwa dalam beberapa hari ini para Pasis telah melaksanakan kegiatan Lattek Geladi Posko Olah Yudha Operasi Gabungan TNI dalam rangka menyelesaikan permasalahan yang diberikan oleh lembaga pendidikan.

Menurutnya dalam waktu yang singkat para Pasis mampu menghasilkan produk hasil latihan praktek sebagaimana yang diharapkan oleh lembaga. Dengan selesainya produk ini menunjukkan suatu kerja keras pantang menyerah dan mendahulukan kewajiban dari pada kepentingan pribadi.

Namun yang menjadi poin utama dalam pelaksanaan Lattek ini adalah para Pasis mampu berlatih membiasakan diri untuk mengasah kemampuan agar dapat memajukan TNI AL maupun TNI pada Umumnya. Selain itu Pasis diharapkan dapat menambah wawasan sehingga kemampuan dalam bidang umum dan profesi semakin terasah, memiliki kemampuan berpikir secara matang, mampu menyampaikan pendapat yang sehat dan logis dengan tetap menghargai serta menghayati keputusan bersama. (AD1)

Image