Wadireskrimsus Polda Jatim Sumbang Masker di Ponpes Mojokerto

avatar abadinews.id
Wadirkrimsus Polda Jatim AKBP Zulham Efendi saat memberikan bantuan berupa masker kepada KH. Muslich Abbas (pengasuh Ponpes Tahfidzul Qur'an Fatchul Ulum)
Wadirkrimsus Polda Jatim AKBP Zulham Efendi saat memberikan bantuan berupa masker kepada KH. Muslich Abbas (pengasuh Ponpes Tahfidzul Qur'an Fatchul Ulum)

Mojokerto, Abadinews.id - Polri senantiasa mendukung program Pemerintah untuk mencegah sebaran Covid-19. Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid-19 maupun PPKM di wilayah Polda Jatim, Wadireskrimsus Polda Jatim AKBP Zulham Efendi S.I.K., M.H., memberikan donasi berupa ratusan Masker di Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidzul Qur'an Fatchul Ulum Pacet dan Ponpes Nurul Huda Khairiyah Karanglo Kabupaten Mojokerto, Minggu (01/08/21).

Kunjungan Wadireskrimsus Polda Jatim AKBP Zulham Efendi S.I.K., M.H.,  diterima dengan baik oleh kedua pengasuh Ponpes KH. Muslich Abbas (Pengasuh Ponpes Tahfidzul Qur'an Fatchul Ulum Pacet Kabupaten Mojokerto) dan KH. Nur Huda (Pengasuh Ponpes Nurul Huda Khairiyah Karanglo Kabupaten Mojokerto).

Baca Juga: Kunjungan Forkopimda Jatim ke PT Temprina Pastikan Kesiapan Logistik Pilkada 2024

Dalam kunjungannya, Wadireskrimsus Polda Jatim AKBP Zulham Efendi S.I.K., M.H., menuturkan, kami sebagai garda depan Satgas Covid-19. Selalu mengikuti apa yang diintruksikan Bapak Kapolda Irjen Pol Dr. Nico Afinta untuk selalu memperhatikan masyarakat dengan membantu mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga: BMH Jatim Serahkan Bantuan Ambulance untuk Kemaslahatan Umat ke Ponpes Hidayatullah Surabaya

"Dengan menerapkan 3T, pemeriksaan dini (testing), pelacakan (tracing), dan perawatan (treatment). Selain itu Vaksinasi untuk membentuk Herd Immunity. Juga memperhatikan Protokol Kesehatan, seperti cuci tangan dengan Sabun, menjaga jarak dan terpenting adalah menggunakan masker," terangnya.

Disinggung soal pembagian masker, menurut Zulham, kami memilih membagikan masker karena masker merupakan hal terpenting dalam suatu pertemuan yang mengakibatkan rentan akan penyebaran Covid-19. Apalagi di lingkup Ponpes, dengan banyaknya jumlah santri.

Baca Juga: Tim Voli Putra Polda Jatim Raih Juara Kapolri Cup 2024

"Hari ini kami membagikan 2 karton masker di 2 Ponpes di Mojokerto. Setiap kartonnya berisi 180 box. Alhamdulillah, sudah tersalurkan dengan baik di Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidzul Qur'an Fatchul Ulum Pacet dan Ponpes Nurul Huda Khairiyah Karanglo Kabupaten Mojokerto," jelasnya.

Zulham menambahkan, harapan kami dengan pendistribusian ini. Kami Polda Jatim ikut mensukseskan Program PRESISI Kapolri dan mendukung Program Pemerintah. Agar Covid segera berakhir, jika masyarakat sehat maka Indonesia akan semakin maju," tutupnya. (AD1)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal