Misnaya, TKW Arab Saudi Asal Sampang Dipulangkan Karena Lupa Ingatan

avatar abadinews.id

Sampang - Untuk yang ke sekian kalinya pemulangan TKW dari Arab Saudi kembali terjadi, kali ini menimpa Tenaga Kerja Wanita atas nama Misnaya Muhammad asal Sampang Madura. Misnaya dipulangkan dari tempat kerjanya di Arab Saudi oleh KJRI Jeddah sebab, warga Desa Sumber, Kecamatan Tambelangan itu menderita penyakit hilang ingatan.

Agus Sumarso, Kasi Penempatan Tenaga Kerja Diskumnaker Sampang membenarkan hal tersebut. Kepastian itu, pihaknya menerima informasi dari Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI). "Kami diminta segera menelusuri alamat Misnaya untuk memberitahu keluarganya," ujarnya.

Baca Juga: Forkopimda Jatim Tinjau Langsung Vaksin Berjalan Lancar di Sampang

Baca Juga: Gandeng Milenial, Bawaslu Sampang Lakukan MOU dengan Rumah Desa Hebat

Agus Sumarso menambahkan bahwa, pihaknya telah menemukan alamat Misnaya, dia tinggal di Kecamatan Tambelangan. "Nanti saya ke sana, sekaligus memberitahu kondisi Misnaya agar keluarganya tidak kaget," paparnya.

Misnaya Muhammad saat ini dirawat di Rumah Sakit Polri Sukanto Jakarta. "Segera kami pulangkan untuk diserahkan kepada keluarganya. Saat ini masih dalam proses," terang Agus Sumarso.

Baca Juga: Holimun Nikmah Raih Penghargaan Pemuda Pelapor

Perlu diketahui, selama tahun 2019 sudah ada tiga TKW ilegal asal Sampang yang dipulangkan dari Arab Saudi. "Penyakit mereka sama. Hilang ingatan dan depresi," tandas Agus Sumarso.

Editor : Redaksi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal