Polres Pelabuhan Tanjung Perak Kukuhkan Da'i Kamtibmas

avatar abadinews.id
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum bersama Da'i Kamtibmas yang di kukuhkan
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum bersama Da'i Kamtibmas yang di kukuhkan

Surabaya, Abadinews.id - Polres Pelabuhan Tanjung Perak telah laksanakan kegiatan PENGUKUHAN DA'I KAMTIBMAS dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Wilayah Hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Bertempat di Aula Sanika Satyawada pada hari Kamis (29/04/21).

Adapun yang hadir dalam giat tersebut AKBP Ganis Setyaningrum S.Si., M.H. Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak., Kompol Nur Eko Kabag Ops Polres Pelabuhan Tanjung Perak., Kompol Kade Oka Suparta S.H., S.I.K Kapolsek Pabean Cantian., AKP Novian S.H Kasat Binmas., AKP Awalludin., S.H., M.Pd Kasat Intelkam, Para PJU Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Baca Juga: Perayaan Suran Agung, Polres Tanjung Perak Gelar Ops Aman Suro 2023

DR. K.H. M. SYUKRON DJAZILAN, M.Ag. Ketua MUI Kota Surabaya., H. M. ARIFIN, S. Ag., M. SI. Kepala Kemenag Kota Surabaya., ACHMAD ZAKI YAMAMI, S., HI. KEPALA KUA ASEMROWO., H. MOH. ALI, S.Ag., M.HI KEPALA KUA SEMAMPIR., H. AGUS MUHTAMIL, S. Ag., M.Ag. KEPALA KUA PABEAN CANTIKAN., SUMARDJOKO, S. Ag., MH. KEPALA KUA BULAK (KENJERAN).

20 Da’i Kamtibmas yang di kukuhkan oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak. Tugas Dai Kamtibmas ini adalah menyampaikan pesan-pesan dakwah yang moderat untuk menciptakan masyarakat yang santun berakhlak dan jauhkan dari radikalisme / terorisme.

Baca Juga: Polres Tanjung Perak di Jum'at Curhat Ajak Warga Aktifkan Kembali Pos Kamling

Program Dai Kamtibmas ini merupakan bentuk tindak lanjut dari pemerintah Kapolri yang meminta adanya pendekatan yang lebuh humanis terhadap masyarakat sebagai strategi baru untuk memberantas radikalisme dan intoleransi.

Kepala Kemenag Kota Surabaya menyampaikan, Dengan adanya Dai Kamtibmas ini dapat membuat masyarakat santun, berakhlak, toleran, rukun dan cinta damai dan terbebas dari doktrin atau paham radikal serta sikap intoleran.

Baca Juga: Polda Jatim Siagakan 4.508 Personil Gabungan Pengamanan Laga Persahabatan FIFA di GBT

Ketua MUI Kota Surabaya mengatakan, Dai kamtibmas sangat strategis sebagai mediator dan pengontrol sosial hubungan Polri dan masyarakat , maka dari itu Dai Kamtibmas harus mampu menjadi mitra kerja Polri untuk menjaga keamanan lingkungan dan dapat menjadin pengontrol sikap dan perilaku masyarakat yang tidak baik. (AD1)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal