Warga Kupang Ikuti Wawasan Kebangsaan Yang Digelar Satgas TMMD

avatar abadinews.id

Sidoarjo - Warga Desa kupang kecamatan jabon kabupaten Sidoarjo setelah menerima materi wasbang berfoto bersama dengan anggota Satgas TMMD KE 106 Tahun 2019 Kodim 0816 Sidoarjo dan Linmas Desa Kupang di halaman balai desa Kupang, Jabon, Sidoarjo.

Sertu Sugianto mengatakan kegiatan non fisik dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 tak kalah pentingnya dengan pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur.

Baca Juga: Upacara Pembukaan TMMD ke-121 Tahun 2024 Kodim 0827 Sumenep di Lapangan Adirasa Sattoan

Menurut sertu Sugianto, selain pembangunan fisik, ia juga berharap kegiatan non fisik seperti pemberian materi nilai-nilai kebangsaan, pelatihan PBB bagi anggota linmas desa kupang kecamatan jabon lebih banyak dilakukan.

"Kami warga desa sangat terbantu dan bahagia karena adanya tambahan progam nonfisik dari TMMD ke 106, semisal pemberian materi nilai-nilai kebangsaan dan PBB. Hal itu sangatlah penting sebagai upaya membentengi warga dari pengaruh negatif dari zaman globalisasi seperti saat ini, juga pelatihan PBB bagi Linmas sebagai mana kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi warga desa kupang kecamatan Jabon," ucap salah seorang Linmas, Toha 48 tahun.

Baca Juga: Irdam V/Brawijaya Tutup TMMD ke-120 Kodim 0816 Sidoarjo

Bagi Bawas TMMD sertu Sugianto dan selaku babinsa di zaman seperti ini dimana arus informasi begitu kuat, masyarakat harus selalu dibentengi dengan nilai-nilai kebangsaan dan nasionalisme.

"Masyarakat harus sering dibina oleh personil TNI soal nilai-nilai kebangsaan dan nasionalisme. Ini dilakukan sebagai bagian dalam menumbuhkan dan mengembangkan kecintaan masyarakat terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga: TMMD ke-120 Kodim 0816/ Sidoarjo di Kunjungi Tim Wasev Mabes TNI AD

Di sisi lain, Bawas TMMD sertu Sugianto juga ingin kegiatan TMMD ke 106 yang bersifat non fisik lebih diarahkan dengan pemberian materi pembelajaran latihan PBB bagi anggota Linmas berkaitan erat dengan kedisiplinan dan mendidik keterampilan kecakapan dalam bertugas sebagai anggota Linmas.

"Diharapkan dengan adanya pemberian materi Wasbang dan PBB yang sudah di laksanakan oleh anggota satgas TMMD ke 106 warga desa kupang serta anggota Linmas bisa menjadi contoh dan memiliki keterampilan tertentu yang bisa di banggakan dari desa lainnya di kecamatan Jabon," ucap kades Kupang bpk Muhamad.

Editor : Redaksi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal