Polres Pelabuhan Tanjung Perak Deteksi Dini dengan Tes Urine Anggota

avatar abadinews.id
Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Anggi sedang cek dari hasil pengambilan tes urine
Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Anggi sedang cek dari hasil pengambilan tes urine

Surabaya, Abadinews.id - Dalam rangka program prioritas 100 hari Kapolri, Polres Pelabuhan Tanjung Perak melaksanakan giat deteksi dini test urine Narkoba bagi personil Satreskrim dan Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak maupun Polsek Jajaran, pukul 14.00 WIB s/d selesai, Jum'at (05/03/21).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H., Waka Polres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Anggi, Kabag Sumda Kompol Budi, Kasie Propam Iptu Heri.

Baca Juga: Perayaan Suran Agung, Polres Tanjung Perak Gelar Ops Aman Suro 2023

Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Anggi mengatakan, "Giat ini merupakan tindak lanjut dari program prioritas Kapolri Presisi, bahwa kita lebih melakukan pengawasan kepada anggota dengan salah satunya kita melaksanakan pengecekan rutin urine anggota untuk upaya pencegahan kita dalam pencegahan terhadap Narkoba."

Baca Juga: Polres Tanjung Perak di Jum'at Curhat Ajak Warga Aktifkan Kembali Pos Kamling

Hasil sementara kita sudah laksanakan pemeriksaan tes urine kepada seluruh anggota Reskrim dan Narkoba baik Polres maupun Polsek, saat ini kurang lebih 100 orang itu sudah dapat hasilnya dan seluruhnya negatif, tuturnya.

Baca Juga: Polda Jatim Siagakan 4.508 Personil Gabungan Pengamanan Laga Persahabatan FIFA di GBT

"Apabila ada temuan kita dalami lagi apakah memang itu positif narkoba atau obat-obatan lain, kalaupun obat-obatan lain nanti kita akan konsultasikan kepada Biddokkes Polda Jatim dan apabila positif Narkoba itu pasti kita akan tindak lanjuti dengan proses disiplin maupun kode etik dan kita lakukan secara berkala, pelaksanaan pengambilan urine dan Tes urine menggunakan alat tes Drug dan hasil Tes Urine deteksi Narkoba keseluruhannya Negatif," pungkasnya. (AD1)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal