Polres Gresik

Polres Gresik Lakukan Pengamanan Ibadah Minggu di Gereja

avatar abadinews.id
Polres Gresik jaga kondusivitas ibadah Minggu di Gereja
Polres Gresik jaga kondusivitas ibadah Minggu di Gereja

Abadinews.id, Gresik - Polres Gresik komitmen menciptakan suasana aman dan nyaman bagi seluruh warga, Polres Gresik secara konsisten melaksanakan pengamanan ibadah Minggu di berbagai gereja yang tersebar di wilayah Kabupaten Gresik. Langkah proaktif ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).Minggu (08-09-2024).

Personel kepolisian yang bertugas tidak hanya mengamankan area dalam gereja, namun juga melakukan patroli di sekitar lingkungan gereja untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan. Kehadiran polisi di tempat ibadah ini diharapkan dapat memberikan rasa tenang dan aman bagi para jemaat yang sedang melaksanakan ibadah.

Baca Juga: Polres Gresik Raih Juara 2 Pemilihan Duta Mahameru Lalu Lintas 2024 Polda Jatim

Kapolres Gresik, AKBP Arief Kurniawan, menegaskan bahwa pengamanan ibadah ini merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat, khususnya umat Kristiani.

Baca Juga: Polres Gresik Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak 2024, Bhabinkamtibmas Sambang Tokoh Agama

"Kami memastikan bahwa seluruh warga dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk tanpa adanya rasa khawatir. Dengan adanya pengamanan ini, diharapkan dapat tercipta situasi yang kondusif dan harmonis di masyarakat," ujar Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres juga berharap adanya sinergi yang baik antara pihak kepolisian, pengurus gereja, dan masyarakat.

Baca Juga: Satlantas Polres Gresik Gelar Harlantas Bhayangkara ke-69 Luncurkan Inovasi dan Aksi Sosial

"Kolaborasi yang solid ini sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat ibadah," tukasnya.(4U)

Editor : Hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal