Bukti Kekompakan Warga dan Satgas TMMD Berkolaborasi Dalam Pekerjaan

avatar abadinews.id

Kekompakkan antara Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 tahun 2019 diwilayah Kodim 0816 Kabupaten Sidoatjo dengan warga desa tidak diragukan lagi. Tak hanya dalam hal besar seperti menentukan bagian mana yang akan di finishing terlebih dulu untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), hal kecil pun mereka tetap kompak berkoordinasi.


Salah Satu Anggota Satgas TMMD, Sertu sarko  saat membuat ukuran adonan semen dan pasir, dia selalu berembug terlebih dahulu dengan seorang warga desa. Alhasil, keduanya menemui kecocokan dalam meramu adukkan semen dan pasir untuk membuat plester lantai

Baca Juga: Upacara Pembukaan TMMD ke-121 Tahun 2024 Kodim 0827 Sumenep di Lapangan Adirasa Sattoan


"Hal seperti ini selalu meminta pertimbangan dengan tukang yang ada di desa ini. Mereka pasti lebih berpengalaman dalam bidang pertukangan batu,” ungkapnya.

Baca Juga: Irdam V/Brawijaya Tutup TMMD ke-120 Kodim 0816 Sidoarjo


Hal senada dikatakan oleh Samsi (46) warga Desa Kupang Kecamatan jabon bahwa sekecil apapun kegiatan harus dilakukan koordinasi bersama satgas TMMD Sehingga bisa ditemukan kesamaan baik pemikiran maupun pelaksanaan pembangunan.

"Selalu koordinasi dan berembug dalam setiap pengambilan langkah saat melaksanakan perehaban rumah milik warga,” terangnya.

Baca Juga: TMMD ke-120 Kodim 0816/ Sidoarjo di Kunjungi Tim Wasev Mabes TNI AD


Begitulah wujud kemanunggalan antara TNI dan rakyat, yang keduanya sangat kompak. TMMD 106 Kodim sidoarjo dilaksanakan di Desa Kupang, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur.

Editor : Redaksi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal