KAI Daop 8 Surabaya

KAI Daop 8 Surabaya Catat 145.374 Pelanggan di Masa Liburan Sekolah

avatar abadinews.id
Pelanggan KAI Daop 8 Surabaya saat liburan
Pelanggan KAI Daop 8 Surabaya saat liburan

Abadinews.id, Surabaya - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya mencatat, berdasarkan data pada Senin (01/07) pukul 09.00 wib, sebanyak 145.374 pelanggan telah berangkat dari stasiun wilayah KAI Daop 8 Surabaya pada periode 24 - 30 Juni 2024. Jumlah ini meningkat 15% dibanding periode yang sama sebelumnya, yang tercatat 130.186 pelanggan.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengatakan bahwa KAI Daop 8 Surabaya telah mengakomodir kebutuhan pelanggan dengan mengoperasikan 3 KA fakultatif pada akhir pekan. Sehingga total terdapat 48 KA jarak jauh, terdiri dari 45 KA jarak jauh reguler, 2 KA jarak jauh tambahan, dan 1 KA lokal komersial tambahan.

Baca Juga: KAI Daop 8 Surabaya Sosialisasi Larang Masyarakat Beraktivitas di Jalur Rel

"Total kapasitas yang disediakan yakni 27.921 tempat duduk setiap hari pada akhir pekan," tuturnya.

Luqman Arif menjelaskan, bahwa mayoritas para pelanggan didominasi dengan KA tujuan Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Jember dan Banyuwangi. Adapun 5 KA jarak jauh paling favorit yakni :

1. KA Argo Bromo Anggrek relasi Surabaya Pasarturi - Gambir;

2. KA Argwo Wilis relasi Surabaya Gubeng - Bandung;

Baca Juga: HUT KAI ke-79 dan Korlantas Polri ke-69, Gelorakan Budaya Taat Berlalu Lintas di Perlintasan Sebidan

3. KA Sancaka relasi Surabaya Gubeng Yogyakarta;

4. KA Malabar relasi Malang - Bandung;

5. KA Tawangalun relasi Malang Kotalama - Ketapang.

Baca Juga: Harlantas Bhayangkara ke-69, Satlantas Polres Tanjung Perak dan PT KAI Daop 8 Gelar Sosialisasi

Lebih lanjut, KAI Daop 8 Surabaya mengimbau kepada masyarakat yang akan bepergian menggunakan transportasi kereta api, untuk dapat melakukan pemesanan lebih awal sehingga dapat memilih tanggal dan juga KA yang diinginkan. Pemesanan dapat dilakukan melalui aplikasi Acces by KAI, website kai.id, maupun channel resmi lainnya.

"KAI akan terus berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan dengan mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pelanggan," tutup Luqman Arif.(4U)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal