Perindo Ekspor 16 Ton Ikan Kerapu ke Vietnam

avatar abadinews.id

Lamongan - Perum Perikanan Indonesia (Perum Perindo) kembali realisasikan ekspor ikan ke Mancanegara

Peningkatan pasar ekspor ikan senilai kisaran USD 65.142 kali ini tujuannya ke Vietnam, dengan komoditas tahap pertama sebanyak 8000kg ikan goldband snapper atau Anggoli dan grouper atau kerapu .Tahap berikutnya diekspor kurang lebih 16 ton bahan baku yang sama dengan kontainer 40 feet.

Baca Juga: Aksi Layanan Sehat Sasar Ratusan Lansia Di Desa Grogol Banyuwangi

“Kegiatan ekspor ikan merupakan komitmen kami untuk terus meningkatkan pasar ekspor, ini juga bentuk dari dukungan kami terhadap Nelayan Indonesia dengan menjual hasil Perikanan Indonesia ke berbagai negara. ” Farida Mokodompit, Direktur Operasional Perum Perindo, di sela kegiatan pelepasan ekspor ikan di Lamongan

Selain itu, ekspor ikan yang lakukan juga bersertifikat Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP), dengan pengertian ikan – ikan yang ekspor telah memenuhi standard keamanan pangan yang efektif.

Baca Juga: Bamsoet Dilantik Jadi Dewan Pembina E-Sport Indonesia Bersama Sandiaga

Farida menambahkan, kegiatan ekspor ikan juga merupakan upaya kontribusi Perum Perindo sebagai penyumbang Devisa dari sektor perikanan sejalan dengan program pemerintah.

Kegiatan ekspor dilakukan dari Kantor Cabang Brondong Perum Perindo dan melalui jalur laut dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Estimasi tiba di Ho chi min Vietnam diperkirakan pada 10 Oktober 2019.

Baca Juga: Satu dari Dua Korban Terseret Arus di Coban Cinde Ditemukan

Perum Perindo merupakan BUMN bidang Perikanan yang telah 29 tahun beroperasi dengan fokus 3 lini usaha diantaranya Kepelabuhan, Budidaya, Perdagangan.

Kinerja perusahaan juga terus mengalami peningkatan pendapatan hingga capaian angka 1 triliun di tahun 2018, dan sebagian besar ditopang dari perdagangan ikan hasil pembelian dari nelayan seluruh wilayah tanah air.

Editor : Redaksi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal