KAI Daop 8 Surabaya

Stasiun Pasarturi Surabaya Batal Berangkatkan 3 KA, Imbas Banjir di Daop 4 Semarang

avatar abadinews.id
Penumpang KA jarak jauh yang batal berangkat karena musibah di Daop 4 Semarang
Penumpang KA jarak jauh yang batal berangkat karena musibah di Daop 4 Semarang

Abadinews.id, Surabaya - Penanganan terhadap banjir yang mengakibatkan terganggunya perjalanan Kereta Api di wilayah Daop 4 Semarang terus dilakukan. Imbas dari kejadian tersebut, beberapa KA jarak jauh keberangkatan dari Daop 8 Surabaya mengalami perubahan pola operasi dan juga pembatalan keberangkatan.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, menjelaskan bahwa sampai pada pukul 10.00 WIB, 3 KA jarak jauh keberangkatan dari Stasiun Surabaya Pasarturi dibatalkan perjalannya. Berikut KA jarak jauh keberangkatan dari Stasiun Surabaya Pasarturi yang dibatalkan perjalannya :

Baca Juga: KAI Commuter Daop 8 Surabaya Operasikan 60 Perjalanan Tiap Hari

1. KA 61 Sembrani relasi Surabaya Pasarturi - Gambir

2. KA 235 Airlangga relasi Surabaya Pasarturi - Pasarsenen

3. KA 229 Ambarawa relasi Surabaya Pasarturi - Semarang Tawang Bank Jateng

Hingga saat ini berdasarkan data s.d pukul 10.00 WIB tercatat sebanyak 654 pelanggan yang menggunakan KA jarak jauh yang perjalanannya dibatalkan, dengan rincian :

1. KA 61 Sembrani : 73 pelanggan;

Baca Juga: Petugas KAI Daop 8 Surabaya Jalani Tes Urine, Pastikan Keselamatan Perjalanan

2. KA 235 Airlangga : 432 pelanggan;

3. KA 229 Ambarawa : 149 pelanggan.

"Penumpang yang telah memiliki tiket bisa melakukan proses pembatalan tiket di loket Stasiun keberangkatan dengan bea kembali 100% diluar bea pesan," tuturnya.

Baca Juga: Mudik Ceria Penuh Makna, Pastikan Perjalanan Aman dan Lancar

Sebagai kompensasi bagi pelanggan, KAI telah memberikan _Service Recovery_ sesuai aturan yang berlaku. Mulai dari pemberian snack makanan dan minuman, pembatalan tiket 100% diluar bea pesan hingga H+7, hingga pelanggan yang dialihkan perjalanannya menggunakan moda transportasi bus atau KA lainnya.

"Para calon pelanggan yang mengalami dampak gangguan operasional ini telah diberitahukan adanya perubahan pola operasi tersebut melalui SMS / Whatsapp blast," jelasnya.

Terkait informasi lebih lanjut seputar perjalanan KA, pada dapat menghubungi Customer Service di stasiun serta Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.(4U)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal