Perhutani KPH Probolinggo Terima Kunjungan Peserta Pertikawan Regional Jawa 2023

avatar abadinews.id
Perhutani KPH Probolinggo terima kunjungan peserta Pertikawan Regional Jawa
Perhutani KPH Probolinggo terima kunjungan peserta Pertikawan Regional Jawa

Abadinews.id, Probolinggo - Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Probolinggo menerima kedatangan peserta Pertikawan Regional Jawa 2023 yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan (Buper) Mashudi, Jatinangor, Sumedang Jawa Barat di Kantor Perhutani, Rabu (13/12).

Kedatangan para peserta Perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti (Pertikawan) disambut hangat Wakil Administratur (Waka Adm) Sub Kesatuan Pemangkuan Hutan Probolinggo yang juga merupakan Pimpinan Saka Wanabakti Kwartir Cabang Probolinggo Kak M. Sabri Madjid dan Kepala Sub seksi Hukum, Kepatuhan, Agraria dan Komunikasi Perusahaan (KSS HKAKP) yang juga merupakan Ketua Harian Saka Wanabakti Kwartir Cabang Probolinggo Kak Mohamad Rifa’i.

Baca Juga: Perhutani KPH Probolinggo dan Polsek Paiton Gelar Patroli Gabungan Gukamhut

Peserta Pertikawan Regional Jawa perwakilan Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH)  Probolinggo berjumlah 4 orang penegak Saka Wanabakti yang berasal berbagai sekolah yang ada di Kota Probolinggo, mereka adalah Maulana Hasby  Dwi Rahmadhany, Muhammad Aris Shodiqin, Marisa Sisilia Irawan dan Adella Mutia Devi.

Pertikawan Regional Jawa 2023 yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan (Buper) Mashudi, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat diikuti oleh anggota pramuka penegak dan pramuka pandega dari 6 Kwartir Daerah  (Kwarda) Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur.

Baca Juga: Perhutani KPH Probolinggo Serahkan Bantuan TJSL Hewan Qurban Idul Adha 1445H

Agenda kegiatan Pertikawan Regional Jawa 2023 mengusung beragam kegiatan dengan fokus utama pada aspek mental spiritual, pelestarian alam, pengelolaan lingkungan berkelanjutan, pengelolaan hutan Lestari, kepedulian terhadap masyarakat, seni budaya dan kearifan lokal.

Pimpinan Saka Wanabakti Kwartir Cabang Probolinggo Kak M. Sabri Madjid saat menerima kedatangan para pertikawan menyampaikan rasa terima kasih dan rasa bangganya kepada peserta Pertikawan Regional Jawa 2023 binaan Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Probolinggo.

Baca Juga: Perhutani Probolinggo Bersama Bupati Lumajang Gelar Tandur Bareng Peringati Hari Bumi

“Mewakili Pembina Pramuka Kwartir Cabang Probolinggo dalam hal ini Administratur Perhutani KPH Probolinggo, saya mengucapakan rasa terima kasih dan bangga kepada adik-adik peserta Pertikawan yang telah ikut berpartisipasi mewakili Saka Wanabakti Kwartir Cabang Probolinggo, semoga adik-adik pramuka ini dapat mengambil dan meraih pembelajaran serta pengetahuan sebanyak-banyaknya melalui Pertikawan,” tutupnya.(4U)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal