Perhutani Kordinasi dan Bersinergi dengan Bupati Lumajang

Perhutani Kordinasi dan Bersinergi dengan Bupati Lumajang

Perhutani KPH Probolinggo lakukan kunjungan kerja ke Bupati Lumajang

Abadinews.id, Lumajang - Wakil Administratur Perhutani Sub Kesatuan Pemangkuan Hutan (KSKPH) Lumajang Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Probolinggo Januar Suhartono beserta Asisten Perhutani (Asper) Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Senduro Gatot Kuswinaryono, Asisten Perhutani (Asper) Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Klakah Wiwid Widarko, Asisten Perhutani (Asper) Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Pronojiwo Wageanto dan Asisten Perhutani (Asper) Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Pasirian Eko Tunggal melakukan kunjungan kerja ke Bupati Lumajang. Kamis (23/11) dirumah dinas Bupati.

Kunjungan kerja dalam rangka silaturahmi terkait penyamaan persepsi dan koordinasi dalam pengelolaan kawasan hutan dan pemantapan tindak lanjut penggunaan kawasan hutan oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Selain itu bertujuan rencana tindak lanjut pengembangan kerjasama dibidang kelola wisata yang ada di wilayah Perhutani dan bersinergi dengan sigap, cepat tanggap bencana di wilayah Kabupaten Lumajang.

Hadir pula dalam pertemuan tersebut, Pj Bupati Kabupaten Lumajang Indah Wahyuni S.H., M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Lumajang, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kepala Dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Lumajang.

Wakil Administratur Perhutani Sub Kesatuan Pemangkuan Hutan (KSKPH) Lumajang Januar Suhartono dalam keteranganya menyampaikan, bahwa kunjungan kerja kali ini dalam rangka silaturahmi dan meningkatkan hubungan agar semakin harmonis antara pihak Perhutani dengan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Lumajang, tuturnya.

“Penyamaan persepsi dalam hal kerjasama bidang kelola wisata, kita perlu dukungan stakeholder terkait, diantaranya dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di wilayah Kabupaten Lumajang, agar kedepannya terjadi hubungan yang baik untuk menjadikan hutan wilayah Lumajang menjadi lebih hijau dan lestari. Selain itu juga, Perhutani bersama dengan Pemkab Lumajang sigap, tanggap dan cepat bergerak disaat terjadi bencana alam,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni S.H., M.Si, yang lebih akrab disapa Yuyun menyambut baik kedatangan jajaran Perhutani Sub Kesatuan Pemangkuan Hutan (SKPH) Lumajang Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Probolinggo dan berharap kedepanya koordinasi terus diperkuat.

“Kita harus terus besinergi khususnya untuk menuntaskan berbagai permasalahan yang sedang dihadapi, seperti misalnya masalah pengelolaan kawasan hutan, kerjasama bidang kelola wisata dan antisipasi bencana alam serta lainnya yang berkaitan dengan kawasan hutan di wilayah Kabupaten Lumajang,” terangnya.

Indah Wahyuni meyakini berbagai masalah yang sedang dihadapi akan mudah diselesaikan apabila ditangani bersama-sama.

“Setiap permasalahan yang sedang dihadapi harus dikoordinasikan dan ini menjadi tugas dan kewajiban kita bersama untuk menyelesaikannya,” tutupnya.(4U)

 

 

Image