Giat Gabungan Ops Yustisi Tanpa Lelah dalam Penanganan Covid-19

avatar abadinews.id
Tim gugus tugas Covid-19 giat Ops Yustisi
Tim gugus tugas Covid-19 giat Ops Yustisi

Sampang, Abadinews.id - Pencegah Penyebaran Covid-19, Koramil Tambelangan bersama Tim Gugus Tugas gelar Ops Pendisiplinan Protokol Kesehatan.

Guna mencegah penyebaran dan pengendalian Virus Covid-19 Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Tambelangan, menggelar Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Pasar Tambelangan. Minggu (07/02/21).

Baca Juga: Forkopimda Jatim Tinjau Langsung Vaksin Berjalan Lancar di Sampang

Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan hari ini, sebagai implementasi dari Instruksi Presiden (Inpres) nomor 6 tahun 2020, Peraturan Gubernur (Pergub) nomor 53 tahun 2020 dan Peraturan Bupati (Perbup) nomor 53 tahun 2020 dalam rangka upaya pencegahan dan pengendalian Virus Covid-19 di Kabupaten Sampang khususnya wilayah Kecamatan Tambelangan.

Dalam kegiatannya, personil gabungan yang terdiri dari Koramil 0828/11 Tambelangan, Polsek Tambelangan dan Kecamatan Tambelangan melaksanakan beberapa kegiatan diantara pembagian masker kepada pedagang dan pembeli di Pasar Tambelangan, memberi himbauan secara humanis untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan 5M yaitu selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi, menjauhi kerumunan serta kegiatan Ops Yustisi.

Menurut Danramil 0828/11 Tambelangan Kapten Inf Darminto, himbauan diberikan guna memberi pemahaman, kesadaran dan edukasi kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan khususnya penggunaan masker yang benar saat aktifitas keluar rumah.

Baca Juga: Gandeng Milenial, Bawaslu Sampang Lakukan MOU dengan Rumah Desa Hebat

Sedangkan Ops Yustisi tidak lain adalah penerapan dan penegakan disiplin Protokol Kesehatan, sehingga bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker kita berikan sangsi dan sebaliknya bagi yang mematuhi Prokes kita berikan reward,” ucapnya.

“Adanya operasi pendisiplinan Protokol Kesehatan diharapkan dapat merubah pola pikir warga bahwa masker bukan sekedar formalitas, akan tetapi sebagai pelindung diri dan juga orang lain dari terpapar Covid-19."

"Kegiatan ini merupakan wujud keseriusan tim gugus tugas Covid-19 dalam percepatan pencegahan penyebaran dan pengendalian pandemi Covid-19 di Tambelangan."

Baca Juga: Holimun Nikmah Raih Penghargaan Pemuda Pelapor

Jika warga Tambelangan mau menaati Protokol Kesehatan, maka akan bisa membawa ke luar dari zona kuning sehingga aman dan terbebas dari penyebaran COVID-19," pungkasnya.

(Udin)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal