Danlanal Malang Ikuti Sosialisasi Bela Negara

avatar abadinews.id
Danlanal Malang Kolonel Laut (KH/W) Dewi Lestari ikuti sosialisasi bela negara
Danlanal Malang Kolonel Laut (KH/W) Dewi Lestari ikuti sosialisasi bela negara

Abadinews.id, Surabaya - Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Malang Kolonel Laut (KH/W) Dewi Lestari, S. Pd., M. Tr. Hanla., M. M., CRHMP., mengikuti sosialisasi bela negara bersama komponen bangsa di wilayah Kodim 0818 tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Staf teritorial Mabes TNI dibawah pimpinan Laksma TNI Heru Windarto yang sehari-hari menjabat sebagai Pa Sahli Tk. II Siber Sahli Bid. Intekmil dan Siber Panglima TNI di Pendopo Kabupaten Malang, Kamis (24/08).

Dalam amanatnya, Bupati Malang yang dibacakan oleh Wakil Bupati Malang menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Malang tentunya menyambut baik dengan adanya Kegiatan Aksi Bela Negara ini, dimana kesempatan seperti ini menjadi sangat penting bagi kita semua karena sebagai abdi negara dan abdi masyarakat Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintah Kabupaten Malang juga memiliki sebuah kewajiban untuk melaksanakan upaya bela negara.

Baca Juga: Ketua DPD RI Lepas Pawai Fajar 1 Muharram 1446 Hijriyah

Lebih lanjut perlu diingat bahwa sebagai bagian dari rangkaian persiapan untuk optimalisasi peran pengabdian ASN dalam Aksi Bela Negara tentunya juga perlu dibekali dengan wawasan, pengetahuan, dan informasi yang cukup terkait segala hal yang berhubungan dengan bela negara maupun penguatan pilar-pilar NKRI.

Baca Juga: Kaskoarmada ll Buka Sosialisasi Lapor SPT Tahunan di Mako

Sementara itu Aster Panglima TNI juga menyampaikan amanat yang disampaikan oleh Pa Sahli Tk. II Siber Sahli Bid. Intekmil dan Siber Panglima TNI bahwa bela negara dalam konteks kekinian adalah menyangkut seluruh aspek kehidupan berbangsa dan bernegara baik menyangkut ideologi, politik, ekonomi, sosial dan budaya dengan kata lain bela negara tidak selalu harus dalam bentuk angkat senjata namun melaksanakan dengan baik sesuai profesi tugas dan bertanggung jawab bermanfaat bagi kehidupan masyarakat bangsa dan negara.

Baca Juga: Peringati HUT ke-78 TNI AL, Lanal Banyuwangi Gelar Prokasih

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Paban III Tahwil Ster Mabes TNI, Pabandya II Staf Ter Mabes TNI, Kadispotdirga Lanud Abd. Saleh, Dandim 0818/Kab. Malang, Dandim 0833/Kota Malang, Waka Polres Malang, Kasi Intel Kajari Malang, Ketua Komisi IV DPRD Malang, Perwakilan OPD Pemkab. Malang, Ormas, Linmas, Toga, Tomas dan Pramuka Kab. Malang.(4U)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal