Danlanal Malang Beri Arahan Komcad Matra Laut

avatar abadinews.id
Danlanal Malang Kolonel Laut (KH/W) Dewi Lestari bersa Komcad Matra Laut
Danlanal Malang Kolonel Laut (KH/W) Dewi Lestari bersa Komcad Matra Laut

Abadinews.id, Surabaya - Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Malang Kolonel Laut (KH/W) Dewi Lestari, S.Pd., M.Tr.Hanla., M.M., CRHMP., memberi pengarahan personil Komponen Cadangan (Komcad) Matra Laut di Gedung Indoor Sport Mako Lanal Malang. Senin (21/08).

Pada kesempatan tersebut Danlanal Malang menyampaikan bahwa kegiatan Komcad Matra Laut merupakan pasukan cadangan yang berkedudukan langsung dibawah Mabes TNI dan Kementrian Pertahanan Republik Indonesia sebagai sumber daya nasional yang telah disiapkan untuk di kerahkan melalui mobolisasi guna memperbesar dan memperkuat komponen TNI khususnya Matra Laut.

Baca Juga: Ketua DPD RI Lepas Pawai Fajar 1 Muharram 1446 Hijriyah

Lebih lanjut bahwa Komcad dibagi menjadi 4 yaitu sumber daya manusia, sumber daya alam, sumber daya buatan dan sarana prasarana, semua disiapkan bilamana negara dalam kondisi darurat militer atau bencana alam.

Baca Juga: Peringati HUT ke-78 TNI AL, Lanal Banyuwangi Gelar Prokasih

Turut hadir dalam pengarahan Pasintel Mayor Laut (P) Muhklis, Paspotmar Mayor Laut (T) Hari Handoko beserta 22 orang personil Komcad Matra Laut yang telah selesai mengikuti pendidikan.(4U)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal