Lantamal V Gelar Latihan Penanggulangan Bahaya Kebakaran Triwulan lll T.A 2023

avatar abadinews.id
Lantamal V Surabaya gelar latihan penanggulangan kebakaran
Lantamal V Surabaya gelar latihan penanggulangan kebakaran

Abadinews.id, Surabaya - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V menggelar Latihan Penanggulangan Bahaya Kebakaran (Pek) Triwulan III Tahun Anggaran 2023, di Lapangan Mako Lantamal V Perak, Surabaya. Senin (14/08).

Kegiatan Latihan yang digelar tersebut dipimpin oleh Pjs. Kasatsiaga Letda Laut (T) Agustinus Irawan beserta 37 orang prajurit Lantamal V dan yang di tunjuk sebagai tertua dalam latihan Pasops Denma Lantamal V Mayor Laut (P) Ali Sahbana dengan pelatih dari Kordinator PBK Tanjung Perak Wahyu Kurniawan.

Baca Juga: Ketua DPD RI Lepas Pawai Fajar 1 Muharram 1446 Hijriyah

Dalam kesempatan tersebut pelatih Wahyu Kurniawan menyampaikan materi kepada peserta latihan tentang pertolongan pertama kebakaran menggunakan Alat Pemadam Kebakaran Ringan (Apar) dan cara lain menggunakan kain goni atau handuk basah apabila tidak memiliki Apar.

Baca Juga: Kaskoarmada ll Buka Sosialisasi Lapor SPT Tahunan di Mako

Lebih lanjut juga di sampaikan tentang penggunakan Apar dengan cara menarik atau melepas pin pengunci tuas tabung pemadam dengan diarahkan selang ke titik pusat api kemudian menekan tuas untuk mengeluarkan isi Apar dengan disapukan secara merata sampai api padam.

Baca Juga: Peringati HUT ke-78 TNI AL, Lanal Banyuwangi Gelar Prokasih

Dalam latihan ini masing-masing prajurit Lantamal V diberikan teori dan praktek terkait teknik-teknik pencegahan dan penanggulangan kebakaran di dalam ruangan ataupun tempat lingkungan kerja, pengenalanan jenis api, peralatan pemadam kebakaran, sampai dengan cara penggunaan peratalan pemadaman api, serta mengaplikasikan teknik penanggulangan pemadaman kebakaran.(4U)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal