Lantamal V Saksikan Peresmian Kebun Raya Mangrove Surabaya

avatar abadinews.id
Aspotmar Danlantamal V Kolonel Laut (P) Eko Hariyanto
Aspotmar Danlantamal V Kolonel Laut (P) Eko Hariyanto

Abadinews.id, Surabaya - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono yang diwakili oleh Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal V Kolonel Laut (P) Eko Hariyanto menyaksikan peresmian Kebun Raya Mangrove Surabaya yang diresmikan langsung oleh Presiden Ke-5 RI sekaligus Ketua BPIP serta Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia dan juga Ketua Dewan Pengarah BRIN Prof. Dr.(H.C) Hj. Megawati Soekarnoputri di Kebun Raya Mangrove Jl. Wisata Mangrove Gunung Anyar, Surabaya. Rabu (26/07).

Di awal acara dimulai dengan peninjauan kebun mangrove dan di akhiri dengan penanda tanganan prasasti oleh Hj. Megawati Soekarnoputri selaku ketua yayasan kebun raya Indonesia dan dilanjutkan dengan dialog bersama dengan tamu yang hadir.

Baca Juga: Ketua DPD RI Lepas Pawai Fajar 1 Muharram 1446 Hijriyah

"Kebun raya ini ditanami 58 spesies dari beberapa jenis tanaman mangrove dan merupakan kebun raya yang sangat unik dari 45 kebun raya yang ada di Indonesia, harapannya dengan diresmikannya Kebun Raya Mangrove Surabaya ini bisa mengembangkan ekonomi kreatif masyarakat Surabaya dan sekitarnya," tutur Walikota Surabaya Eri Cahyadi.

Baca Juga: Peringati HUT ke-78 TNI AL, Lanal Banyuwangi Gelar Prokasih

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala BRIN Dr. Laksana Tri Handoko, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Walikota Surabaya Eri Cahyadi serta para Stokholder yang terkait lainnya.(AD1)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal