Kapolres Gresik Hadiri HUT Satpam ke-40 Secara Virtual

avatar abadinews.id
Kapolres Gresik tasyakuran di HUT satpam ke 40
Kapolres Gresik tasyakuran di HUT satpam ke 40

Gresik, Abadinews.id - Dalam situasi pandemic ini, seluruh kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi potokol kesehatan, seperti yang dilaksanakan di Aula Sarja Arya Racana Polres Gresik telah dilaksanakan upacara Hari Ulang Tahun Satpam yang ke 40 secara virtual dari Baharkam Polri. Selasa (02/02/21)

Kegiatan HUT Satpam dihadiri oleh Kapolres Gresik AKBP. ARIEF FITRIANTO, S.H., S.I.K., M.M, Wakapolres Gresik Kompol EKO ISKANDAR, S.H., S.I.K., M.Si,. Para PJU Polres Gresik, Para Pimpinan Perusahaan dan Pengembang Satpam.

Baca Juga: Akibat Lakalantas di Manyar, Kapolres Gresik Bantu Urai Kemacetan

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M. mengatakan Satpam merupakan garda terdepan sbg pam swakarsa & sbg kepanjangan dari tugas Polri utk mengamankan kawasan perusahaan/instansinya.

Peran satpam kedepan utk meningkatkan profesionalisme & kompetensi satpam menjadi profesi yg membagakan & bermartabat, Disamping itu Satpam juga berperan sebagai pembantu tugas Polri dilapangan dg kewenangan terbatas dilingkungannya.

Baca Juga: Kapolres Gresik AKBP Arief Kurniawan Gantikan AKBP Adhitya Panji Anom

Pelaksanaan kegiatan upacara HUT Satpam ke 40 secara virtual dg berpedoman pd protokol kesehatan.

Selain itu Kapolres Gresik juga menambahkan bahwa Satpam berperan dalam menumbuhkan kesadaran dan kewaspadaan keamanan di tempatnya bertugas, seperti mengamankan pelaku kejahatan, memberikan informasi terkait tindak pidana maupun gangguan kamtibmas lainnya.

Baca Juga: Kapolda Jatim Tinjau KEK JIIPE di Gresik

Peringatan HUT Satpam diharapkan dapat dijadikan momentum dan introspeksi untuk meningkatkan kompetensi profesi satpam indonesia dengan melalui pelatihan kompetensi dalam rangka pelaksanaan tugas secara profesional, modern, dan terpercaya guna menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya." tutup Kapolres Gresik. (Ki SJ)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal