Wagub Beri Motivasi Guru Paud dan TK untuk Tetap Berkarya saat Pandemi

avatar abadinews.id
Wagub Emil buka konferensi kerja IV IGTKI PGRI
Wagub Emil buka konferensi kerja IV IGTKI PGRI

SIDOARJO, Abadinews.id - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak bersama Pj. Bupati Sidoarjo Hudiono membuka Konferensi Kerja IV Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) di Hotel Luminor Sidoarjo, Sabtu (29/01/21).

Konferensi Kerja tersebut diikut perwakilan dari Kabupaten/Kota se-Jatim dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. Tak hanya dilaksanakan secara offline, acara tersebut juga diikuti secara virtual perwakilan IGTKI-PGRI se-Jatim.

Baca Juga: PT KAI Dapat Penghargaan dari Pemprov Jatim, Peringati Hari Lanjut Usia Nasional

Adapun tema yang diangkat yaitu “IGTKI-PGRI berperan mewujudkan guru yang Profesional, Kreatif dan Inovatif Menuju SDM Indonesia Unggul.”

Dalam sambutannya, Emil Dardak Wagub Jatim itu memberikan motivasi kepada Guru TK dan PAUD se-Jatim untuk terus berkarya saat pandemi.

"Para guru TK dan PAUD jangan berputus asa dan harus termotivasi meskipun pandemi masih berlangsung," tuturnya.

Baca Juga: Jerit Pilu Warga Surabaya Tak Sampai ke Telinga Pemimpin, Ini Faktanya

Masih dengan Emil, untuk berkarya para guru bisa mencari referensi sebanyak-banyaknya melalui berbagai media. Tujuannya agar bisa memberikan metode pengajaran yang semakin interaktif dan inovatif walaupun masih melalui daring.

“Guru-guru kita sudah dilatih bisa mengajar jarak jauh. Mudah-mudahan tahun 2021 minat ikut PAUD semakin tinggi,” jelas Emil.

Menurutnya, orang tua tetap mempercayakan pendidikan anak-anaknya pada usia dini meskipun masa pandemi. Sebab usia golden year atau usia dini tetap memerlukan pendidikan, walaupun tidak bisa bertatap muka langsung.

Baca Juga: Peringatan May Day di Jatim Berjalan Aman dan Lancar

Lebih lanjut disampaikannya, sosok guru inilah figur yang sangat penting. Sebab, perannya bisa membangun karakter anak-anak sejak tingkat PAUD.

“Guru TK ini hari menjadi penentu masa depan. Ada istilah golden years, kalau di didik dengan tepat insyaallah ke depannya akan bagus,” pungkasnya.(Er)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal