Akan Segera Launching Peternakan Rumah Desa Hebat

avatar abadinews.id
Abu Rizal bersama dokter hewan
Abu Rizal bersama dokter hewan

SAMPANG, Abadinews.id - Genap umur 2 tahun Rumah Desa Hebat terus melakukan inovasi dan kreasi untuk tetap memberikan dampak besar terhadap masyakarakt khususnya pendidikan di desa, terutama yang ada di desa Daleman kecamatan Kadungdung kabupaten Sampang. Minggu (24/01/21).

Rumah desa hebat selama 2 tahun fokus dan istiqomah menebarkan virus kebaikan di dunia pendidikan untuk anak desa dengan program yang direalisasikan oleh rumah desa hebat diantaranya, kursus Bahasa Inggris gratis untuk anak desa, gerakan anak desa membaca satu jam tanpa Gadget dan program lainya.

Baca Juga: Forkopimda Jatim Tinjau Langsung Vaksin Berjalan Lancar di Sampang

Tidak berhenti di sana , rumah desa hebat melakukan terobosan untuk memperkuat organisasinya rumah desa hebat akan bangun dan lanching Peternakan Rumah Desa Hebat.

Abu Rizal pendiri rumah desa hebat menyampaikan "sebentar lagi akan launching peternakan rumah desa hebat, tinggal nunggu finishing kandang" ucapnya.

Masih Abu Rizal, "Tujuan membangun peternakan rumah desa hebat selain untuk memperkuat rumah desa hebat di sektor ekonomi , rumah desa hebat mencoba melakukan pemberdayaan pemuda di desa yang lagi menganggur atau putus sekolah untuk sama-sama terlibat dalam kegiatan ini dengan semangat gotong royong. ujarnya.

Baca Juga: Gandeng Milenial, Bawaslu Sampang Lakukan MOU dengan Rumah Desa Hebat

"Peternakan rumah desa hebat akan menjadi penguat organisasi dan ada yang lebih penting dari itu adalah mengajak anak muda yang nganggur atau putus sekolah di desa untuk belajar dan terliabat dalam peternakan rumah desa hebat ini" imbuh Abu Rizal.

Yang mengkoordinir peternakan rumah desa hebat langsung dari ahli ia Dokter Hewan Kab. Sampang yang juga terlibat dalam kegiatan peternakan rumah desa hebat yang akan mendampingi pemuda di desa untuk belajar merawat dengan cara yang benar dan tepat.

"Saya bangga bisa terlibat dalam kebaikan rumah desa hebat, apalagi bisa menjadi koordinator peternakan rumah desa hebat, saya bisa berbagi tentang dunia peternakan yang baik dan benar" ujar Nyta selaku Dokter Hewan dan koordinator Peternakan Rumah Desa Hebat.

Baca Juga: Holimun Nikmah Raih Penghargaan Pemuda Pelapor

"Semoga ini menjadi langkah awal untuk tetap konsisten dalan ide dan inovasi ke depanya, dan menjadi organisasi yang kuat dalam segala sektor khsusnya pendidikan" imbuhnya. Dokter hewan.

(Udin)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal