Melalui Simokos Personil Satgas TMMD Berikan Pengetahuan Kepada Siswa

avatar abadinews.id

Sidoarjo - Sebanyak 93 siswa SD Negeri Kupang 1, Desa Kupang Kecamatan Jabon, sangat antusias untuk mengikuti kegiatan Simokos (Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial) yang diselenggarakan oleh anggota Satgas TMMD ke 106 tahun 2019 Kodim 0816 Sidoarjo pada hari Selasa 15/10/2019.

Dalam acara Simokos ini dipimpin langsung oleh Peltu Sudaryanto selaku personil satgas TMMD sekaligus Bati Bhakti TNI Koramil 0816/08 Jabon dengan didampingi oleh beberapa anggota satgas TMMD lainnya. Saat ditemui disela-sela kegiatan, Peltu Sudaryanto menjelaskan bahwa Simokos merupakan sarana interaksi motor komunikasi sosial bagi para siswa atau pelajar di usia dini.

Baca Juga: Vaksin Pelajar SMAN 1 Gresik di Tinjau Kapolda Jatim

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan semangat serta memotivasi kepada para pelajar untuk lebih giat membaca, serta belajar,” terangnya. Peltu Sudaryanto juga menambahkan bukan hanya membaca tetapi kita juga memberikan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan kepada para pelajar.

Baca Juga: PPKM Darurat, Petugas Gabungan Bubarkan Kerumunan di Bojonegoro

Kegiatan ini juga mendapat tanggapan oleh Ibu Lasmiyati S.Pd, selaku Kepala Sekolah SDN Kupang 1 yang berada dusun Kupang Lor, Desa Kupang, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo. “Sangat mendukung dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dengan adanya program ini, dimana kegiatan yang dilakukan oleh Satgas TMMD melalui Simokos ini dapat memberikan motivasi belajar kepada para pelajar.

Baca Juga: Masyarakat di Himbau WFH, Clean, Safe & Healthy Pinta Kapolres Sampang

"Untuk kedepannya semoga program ini dapat diadakan kembali karena kegiatan ini sangat menyenangkan dan tentunya sangat bermanfaat," tandasnya.

Editor : Redaksi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal