Aktivis GMNI Lakukan Penggalangan Dana Untuk Korban Bencana

avatar abadinews.id
GMNI Sampang melakukan penggalangan dana di barisan Sampang
GMNI Sampang melakukan penggalangan dana di barisan Sampang

Sampang, Abadinews.id - Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Sampang melakukan aksi peduli kemanusiaan penggalangan dana untuk korban bencana banjir bandang di Kalimantan Selatan, gempa bumi di Majene Sulawesi, dan longsor di Jawa Barat.

"Sesuai intruksi dari Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPP GMNI) agar seluruh cabang se-Indonesia peduli terhadap bencana yang menimpa saudara-saudara kita. Penggalangan dana ini akan berlangsung secara countinue selama tiga hari dan bertitik di lampu merah jalan barisan Sampang. Untuk tidak menimbulkan kerumunan kawan-kawan aksi ini di bagi menjadi dua sift, pagi dan sore. Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh kader dari setiap Dewan Pengurus Komisaris (DPK) se-Kabupaten Sampang," ujar Ilzam selaku ketua GMNI Sampang, Senin (18/01/21).

Baca Juga: Forkopimda Jatim Tinjau Langsung Vaksin Berjalan Lancar di Sampang

Baca Juga: Gandeng Milenial, Bawaslu Sampang Lakukan MOU dengan Rumah Desa Hebat

Masih dengan Ilzam, Alhamdulillah masyarakat sangat apresiasi dibuktikan hari pertama kita sudah dapat mengumpulkan dana sebanyak Rp. 1.532.500; dan untuk penyaluran dana ini ada dua alur, pertama di kumpulkan melalui panitia Nasional yang di handle oleh DPP GMNI sendiri, untuk kemudian di salurkan pada panitia lokal yaitu kawan DPC GMNI di daerah bencana, ucapnya.

"Saya banyak berterimakasih kepada para pengendara yang sudah menyisihkan rejekinya untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang tertimpa bencana. Karna nasionalis sejati adalah orang yang peduli pada kemanusiaan," pungkasnya Ilzam.

Baca Juga: Holimun Nikmah Raih Penghargaan Pemuda Pelapor

(Udin)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal