Pemerintah Jepang Berikan Bantuan Hibah Grassroots untuk Keamanan Manusia ke Masyarakat Jatim

abadinews.id
Pemerintah Jepang hibah Grassroots ke masyarakat Jatim

Abadinews.id, Surabaya -  Pemerintah Jepang melalui Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya telah mengadakan Acara Penandatanganan Kontrak Bantuan Hibah Grassroots untuk Keamanan Manusia tahun anggaran 2022, untuk proyek bidang pendidikan di Kabupaten Tuban dan Kabupaten Tulungagung. Bantuan ini menunjukkan tekad Pemerintah Jepang untuk terus berkontribusi pada dunia di bidang keamanan manusia khususnya di Jawa Timur.

Acara penandatanganan bantuan hibah ini dihadiri oleh Konsul Jenderal Jepang di Surabaya Bapak TAKEYAMA Kenichi, Kepala MI Al-Hikmah Cengkong Bapak Abd. Wahid, S.Pd. sebagai kepala lembaga penerima bantuan hibah di Kabupaten Tuban, dan Kepala MI Darul Ulum Sambirobyong Bapak Sujianto, S.Ag. sebagai kepala lembaga penerima bantuan hibah di Kabupaten Tulungagung.

Pada sambutannya Konsul Jenderal Bapak TAKEYAMA menyampaikan bahwa proyek ini akan menjadi kado dari masyarakat Jepang karena sumber dana untuk bantuan hibah grassroots ini merupakan pajak yang dibayar oleh masyarakat Jepang. Beliau juga berharap agar masalah yang dihadapi lembaga masing-masing dapat terselesaikan melalui bantuan hibah grassroots, sehingga baik siswa maupun guru dapat belajar di lingkungan yang nyaman.

Berikut rincian proyek bantuan hibah tersebut:

1. Proyek Pembangunan Gedung Madrasah Ibtidayah di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, total nilai Proyek Rp. 1.241.880.000,-

Organisasi Penerima : MI Al-Hikmah Cengkong

Nama Kepala : Abd. Wahid, Kepala MI Al-Hikmah Cengkong.

Proyek ini bertujuan untuk membangun gedung sekolah baru di MI Al-Hikmah Cengkong di Desa Cengkong, Kabupaten Tuban. Bersamaan dengan pembangunan gedung sekolah baru, proyek ini juga mencakup pengadaan alat-alat pendidikan seperti meja, kursi, dan papan tulis. Melalui proyek ini, Pemerintah Jepang berharap anak-anak di Desa Cengkong dan sekitarnya mendapat lingkungan belajar yang aman dan tepat, sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan dasar di daerah sekitar.

2. Proyek Pembangunan Gedung Madrasah Ibtidayah di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, total nilai Proyek Rp. 1.253.600.000,-

Organisasi Penerima : MI Darul Ulum Sambirobyong.

Nama Kepala : Sujianto, Kepala MI Darul Ulum Sambirobyong.

Proyek ini bertujuan untuk membangun gedung sekolah baru di MI Darul Ulum Sambirobyong di Desa Sambirobyong, Kabupaten Tulungagung. Bersamaan dengan pembangunan gedung sekolah baru, proyek ini juga mencakup pengadaan alat-alat pendidikan seperti meja, kursi, dan papan tulis. Melalui proyek ini, Pemerintah Jepang berharap anak-anak di Desa Sambirobyong dan sekitarnya mendapat lingkungan belajar yang aman dan tepat, sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan dasar di daerah sekitar.(AD1)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru