Dewan Penasehat Mapan Indonesia dari BNNP Lakukan Penyuluhan di Giat MPLS SMP Barunawati

abadinews.id
Foto bersama para guru SMP BARUNAWATI Surabaya.

Abadinews.id, Surabaya - Berkaitan dengan adanya Kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) kepada siswa-siswi baru SMP Barunawati jalan Perak Bar. no. 173, Perak Utara, Kecamatan Pabean Cantikan, Kota Surabaya, yang dinaungi oleh yayasan Barunawati Biru Surabaya, di tahun pelajaran 2022-2023 dihari kedua ini berjalan lancar, adapun dalam kegiatan ini selain mengundang Narasumber Tim Komando Latihan Armada 2 Angkatan Laut Surabaya dalam materi PBB (pasukan baris berbaris),  juga turut mengundang narasumber Anang Subianto, S.E., Dewan Penasehat MAPAN (Masyarakat Peduli Anti Narkoba) INDONESIA dari BNNP Jatim guna penyuluhan bagi siswa-siswi tentang pencegahan dari bahaya Narkoba bagi generasi muda, Selasa (19/07).

Dalam kesempatan wawancara Marina Kurniasari., Kepala Sekolah SMP BARUNAWATI menuturkan, dalam kegiatan MPLS ini merupakan bentuk sosialisasi pengenalan terhadap lingkungan sekolah kepada 65 peserta siswa-siswi baru kelas 7 dan kelas 9 serta memberikan edukasi-edukasi lainnya, antara lain pembiasaan tata krama, baris berbaris, pembekalan terhadap bahaya Narkoba, kurikulum pembelajaran sekolah.

Baca juga: Mapan Resort Kota Surabaya Lakukan Edukasi Terkait Bahaya Narkoba

"Alhamdulillah, kegiatan MPLS kali ini serasa sangat sempurna setelah 2 tahun lamanya, kita semua terhambat oleh dampak dari Pandemi covid-19, dalam pelaksanaan kegiatan di sekolah, dan dalam MPLS di tahun pelajaran 2022-2023 ini juga kami memberikan edukasi-edukasi yang berbeda dari sebelumnya kepada siswa-siswi baru baik itu dari tata krama, baris berbaris dari Tim Kolat Armada 2 Angkatan Laut hingga penyuluhan dari pihak sekolah yang bekerjasama dengan BNN dan MAPA INDONESIA tentang bahaya Narkoba, agar mereka mengerti akan bahaya Narkoba, Apa itu Narkoba ? Efeknya Narkoba itu bagaimana ? paling tidak, ada ilmu yang berbeda dari sebelumnya, yang bisa didapatkan dari materi MPLS kali ini, dan juga tidak lupa kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semuanya baik narasumber atau pemateri, MAPAN INDONESIA dan panitia atas suksesnya acara MPLS ini," ucapnya.

Baca juga: Penyuluhan P4GN Kodim Surabaya Timur Tahap 1 dan 2 Semester ll TA 2021

Selain itu juga dalam kesempatan yang sama harapan ketua panitia Novan Prasetya Nyuwono dalam penyuluhan ini agar adik-adik siswa-siswi lebih mengerti akan bahaya Narkoba dan mereka bisa menjauhinya, kami merasa sangat bersyukur sekali akhirnya bisa bekerjasama dengan MAPAN INDONESIA dan juga bisa menghadirkan pihak BNN untuk memberikan sosialisasi dalam penyuluhan kepada adik-adik atau anak-anak kita akan bahaya nayrkoba dan harapannya agar mereka lebih mengerti dan bisa menjauhinya begitu, terima kasih, katanya.

Baca juga: Giat Bimtek Bakornas GMDM DPD Provinsi Jawa Timur Surabaya

Disaat waktu yang bersamaan juga atas informasi dari rekan-rekan MAPAN INDONESIA kepada pihak sekolah, akhirnya memberikan ucapan selamat hari ulang tahun yang ke 56 kepada Kepala BNNP Jawa Timur, Brigjen. Pol. Drs. Mohamad Aris Purnomo.(ris).

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru