Polres Gresik Gencarkan Program Polisi Sahabat Anak ke Siswa TK Istiqlaliyah

abadinews.id
Polres Gresik bersama TK Istiqlaliyah saat gelar program Polisi Sahabat Anak

Abadinews.id, GRESIK -  Polres Gresik terus menggencarkan program Polisi Sahabat Anak kepada siswa tanam kanak-kanak (TK) Istiqlaliyah di Rupatama Arya Sarja Racana, Selasa (17/05/22). Program tersebut bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan kesadaran hukum sejak usia dini.

Program yang digawangi Kanit Kamsel Iptu Sri Maryani Satlantas Polres Gresik ini dikemas secara menyenangkan. Anak-anak terlihat sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan dan kegiatan interaktif yang dipandu langsung oleh Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis. Di akhir acara, Kapolres dan siswa-siswi TK berfoto bersama sebelum meninggalkan tempat.

Baca juga: Reskrim Polsek Menganti Ringkus Maling Accu

Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Ari Galang Saputro mengatakan, program Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu program Polisi untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya anak-anak. Program ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran hukum sejak dini.

“Paling utama, yakni menanamkan rasa bangga kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tuturnya.

Baca juga: Kapolsek Gresik Kota Patroli Berkuda, Dekatkan Diri dengan Warga

Alumnus Akpol 2002 menyebut program Polisi Sahabat Anak ini disampaikan melalui kegiatan yang menyenangkan. Antara lain, pengenalan rambu-rambu lalu lintas, tertib berlalu lintas dengan mengenakan helm.

“Harapan kami, anak-anak juga bisa mengingatkan orang tuanya saat dibonceng motor ke sekolah untuk selalu mengenakan helm demi keselamatan,” terangnya.

Baca juga: Wujudkan Polri Presisi, Polres Gresik Gelar Audit Kinerja Tahun 2024

Kapolres menambahkan, program ini juga mengajarkan anak-anak untuk peduli lingkungan. Yakni, dengan menumbuhkan kepekaan lingkungan dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

“Hal-hal kecil ini jika dilaksanakan terus menerus dalam kehidupan sehari-hari mereka akan memberikan manfaat yang besar yakni mencegah terjadinya banjir akibat sampah yang menutupi saluran air,” tutupnya.(AD1)

Editor : hadi

Peristiwa
Berita Terpopuler
Berita Terbaru